Bupati Safaruddin Lega, Akhirnya Jalan Payakumbuh-Lintau Segera Diperbaki, Kini Dalam Proses Tender dan Telan Anggaran Rp98 Milliar

LIMAPULUH KOTA, metrosumatranews.com — Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sepertinya benar-benar merasa senang dan lega.

Pasalnya, setelah berjuang mati-matian pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terkait pembangunan jalan Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, dan alhamdulillah usaha gigih Bupati Safaruddin bersama Pemerintah Nagari Galugua dan tokoh masyarakat Nagari Galugua membuahkan hasil dengan dialokasikannya anggaran senilai Rp2 Milliar oleh Pemprov Sumbar pada tahun 2024 untuk pembangunan jalan Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

Ternyata kelegaan Bupati Safaruddin bertambah dalam, ketika dia mendapat informasi dari Gubernur Sumbar melalui Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatare Barat, Medi Iswandi, bahwa jalan Payakumbuh-Lintau yang sudah bertahun-tahun dikeluhkan masyarakat Kecamatan Lareh Sago Halaban karena kondisinya rusak parah, tahun anggaran 2024 ini ruas jalan Payakumbuh-Lintau tersebut akan segera diperbaiki.

“ Alhamdulillah, informasi yang saya peroleh dari Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatare Barat, Medi Iswandi, tahun anggaran 2024 ini jalan ruas Payakumbuh-Lintau akan segera diperbaiki,” ungkap Bupati Safaruddin yang dihubungi Senin malam (18/3/2024).

Menurut Bupati Safaruddin, sesuai informasi yang dia peroleh dari Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatare Barat, Medi Iswandi, anggaran untuk perbaikan jalan Payakumbuh-Lintau itu sudah disetujui Pemerintah Pusat sebesar Rp98 Milliar dan rencana penbanguan jalan Payakumbuh-Lintau itu kini dalam proses tender.

“ Informasi ini benar-benar sebuah kabar yang sangat mengembirakan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Limapuuh Kota, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Lareh sago Halaban yang merasakan langsung dampak rusak parahnya jalan Payakumbuh-Lintau itu,” ungkap Bupati Safaruddin.

Diakui Bupati Safaruddin, kabar mengembirakan yang ia peroleh dari Kepala Bapelitbang Provinsi Sumatare Barat, Medi Iswandi itu, saat mendampingi Tim 11 Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar yang dipimpin Kapolda Sumbar diwakili oleh Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Raya Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (18/3/2024), kabar akan diperbaikinya jalan ruas Payakumbuh-Lintau itu sudah diinformasikan Bupati Safaruddin kepada jamaah Masjid dan masyarakat Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh sago Halaban.

Diungkapkan Bupati Safaruddin, terkait telah dialokaksikannya anggaran oleh Pemprov Sumbar sebanyak Rp 2 Milliar pada tahun 2024 untuk pembangunan jalan ruas Nagari Galugua, Kecamatan Kapur XI, dan kemudian dialokasikannya anggaran senilai Rp98 Milliar untuk perbaikan jalan Payakumbuh-Lintau, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota Bupati Safaruddin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar melalui Bapak Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang telah menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.  (FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *