Penghargaan NLP Diraih Wali Nagari Padang Magek dan Wali Nagari Tepi Selo

Jakarta,metrosumatra.com.

Pada hari  Sabtu (1/6/2024) lalu  di Hotel Bidakara Jakarta berlangsung malam Anugerah Paralegal Justice Award  tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenkumham melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) bersama Mahkamah Agung, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDTT dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. 

Paralegal Justice Award merupakan ajang penghargaan untuk mendorong keterampilan dan menambah wawasan bagi Wali Nagari sebagai juru damai atas permasalahan hukum di wilayahnya (Non Litigation Peacemaker). 

“Sebanyak 300 peserta Paralegal Justice Award 2024 telah selesai melaksanakan rangkaian seleksi dan telah mengikuti Paralegal Academy yang diselenggarakan sejak tanggal 29 Mei 2024 sampai 31 Mei 2024 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI,” kata Kepala BPHN .

 3  Penghargaan berhasil ditorehkan Kabupaten Tanah Datar dengan rincian 2 penghargaan Non Litigation Peacemaker (NLP) bagi Wali Nagari Tapi Selo dan Wali Nagari Padang Magek, serta 1 penghargaan Wiloka Legal Culture bagi Camat Salimpaung sebagai Pemerintah Daerah yang secara aktif mendukung penyelenggaraan Paralegal Justice Award 2024.(Net/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *