Bupati Tanah Datar Diwakili Sekdinsos Membuka Secara Resmi Ujian Kenaikan Sabuk di Miftahurrasydiyah Rao Rao

Sungaitarab,metrosumatranews.com.

Dengan tingginya animo masyarakat di Tanah Datar untuk mempercayakan anak kemenakannya dididik di cabang- cabang Tapak Suci, 141 siswa Tapak Suci mengikuti ujian kenaikan sabuk.

Sebagaimana pula kita ketahui Miftahurrasyidah berada di bawah Yayasan Surau Alhusna Cangkiang dan telah berjalan semenjak tahun 2007, mempunyai banyak kegiatan rutin di antaranya, pondok Alquran, TPA, Didikan Subuh, Pengajian Jamaah, Qurban, Usaha Simpan Pinjam Syariah, Rumah tahfiz, Latihan Silat, Latihan Khattil Qu’ran, Peringatan Hari Besar Islam dan lainnya.

Itulah penyampaian Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial (Sekdinsos) Tanah Datar H.Afrizon.S.Ag ketika menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan ujian kenaikan sabuk sejumlah 141 siswa tapak suci di miftahurrasydiyah Rao- Rao Kecamatan Sungaitarab, Sabtu (16/10/2021).

Sekdinsos  pun sampaikan kebanggaannya dengan  motto “Tapak Suci  dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak menjadi lemah, teruslah ini dipertahankan dan dikembangkan, apalagi dengan kehadiran dari berbagai Cabang Tapak Suci se Tanah Datar disini kita bangga dan apresiasi kepada tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.

Afrizon menambahkan, semoga pelaksanaan ini sukses sampai besok dan bagi siswa yang lulus atau tidak jadikan ini pondasi awal menuju kesuksesan, hari masih panjang teruslah belajar dan menimba ilmu sampai akhir hayat nanti.

Ketua dewan pendekar Tanah Datar Kardinal Putra dalam sambutannya pun sampaikan ikutilah ujian kenaikan sabuk ini semoga sukses semua dan dimana yang ikut sekarang 141 siswa  setelah di cek ternyata 75 % sudah hafizh 1 juz, bahkan ada yang hafizh 6 juz, dan kedepannya lagi  syarat ikut ujian harus haafizh minimal 1 juz.

Sementara kegiatan ini diikuti oleh 8 cabang diantaranya,  Ponpes thawalib tanjung limau, padang ganting, SMA Muhammadiyah Batusangkar, Miftahurrasyidiyah, Insan Kamil dan lintau,  dan dihadiri oleh jamah santri Miftahurrasyidah.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *