News  

Bupati Tanah Datar Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Tabek Patah

Salimpaung,metrosumatranews.com.                “Kami pemerintah daerah sangat butuh kerjasama kita semua, bila ada saudara,tetangga ataupun orang luar yang menginap di salah satu rumah warga untuk melaporkan ke pihak berwenang, pemkab Tanah Datar sudah ada tim satgas sampai ke tingkat nagari.

Itulah kata Bupati Tanah Datar Eka Putra pada kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus di Masjid Nurul Hidayah Tabek Patah Kecamatan Salimpaung, Minggu (2/5), didampingi Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Hilmi, Kepala Bagian Kesra Afrizon, Kepala Bagian Humas dan Protokol Yusrizal, Camat Salimpaung Abramis Yuzi, forkopimca dan Walinagari.

Bupati sampaikan, kepada masyarakat yang kembali dari daerah luar untuk melaporkan diri ke puskesmas, kecamatan Salimpaung  khususnya Nagari Tabek Patah adalah nagari yang dilewati jalan provinsi, untuk itu perlu berhati-hati kontak dengan yang mampir untuk berbelanja hasil pertanian dan masyarakat yang kembali berdagang dari daerah luar jika merasakan badan kurang sehat untuk melakukan rapid test ke puskesmas terdekat. 

Dalam penyampaian tersebut Bupati juga sampaikan program tahfiz menjadi program prioritas yang harus didukung bersama-sama.

Pengurus Masjid Nurul Hidayah Ramdanis Malin Marajo dalam sambutannya sampaikan, pada saat ini sedang dilaksanakan pembangunan tempat parkir di samping masjid karena halaman masjid sangat dekat dengan jalan raya dan dalam waktu dekat juga harus mengganti tikar yang sudah kadaluarsa dengan biaya Rp 150 juta. 

” Kami pengurus sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak terutana untuk penggantian tikar dengan biaya Rp 550 ribu/meter, yang Insya Allah sudah bisa dipakai pada sholat Idul Fitri 1442 H, ” sampainya.

Pada kesempatan tersebut juga tampil Faiza Atifa Ahsa sebagai  Pildacil  Tanah Datar asal Nagari Sungayang untuk memotivasi generasi muda bisa berkarya, dan diakhiri ceramah agama oleh  Ustad H. Afrizon. (E/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *