News  

Bupati Tanah Datar Menerima Kunjungan GM Telkom Witel Sumatera Barat

Pagaruyung,metrosumatranews.com.

Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM menerima kunjungan General Manager (GM) Telkom Witel Sumatera Barat Alfi Sumarta bersama tim di ruang kerjanya di Pagaruyung, Rabu (15/6/2022).

Bupati turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kadis Kominfo Yusrizal, Plt. Sekdis Kominfo Roza Melfita dan Kabid E-Gov Fajri.

Sebagaimana Kata Bupati Tanah Datar itu, di zaman digital saat ini, kebutuhan internet menjadi hal utama bagi masyarakat karena di sana apa saja bisa dilakukan, mulai dari hal bersifat positif sampai hal negatif, dari hanya sekedar melihat-lihat sampai bisa menghasilkan pendapatan.

“Berangkat dari hal itu dan melihat kebutuhan masyarakat kita menyadari internet merupakan salah satu hal penting dalam kehidupan masyarakat, apalagi karena Pandemi Covid-19 belajar Online sering dilaksanakan.

Ketersediaan jaringan internet yang bagus mutlak diperlukan, karena itulah pemerintah menjadikan membangun jaringan telekomunikasi salah satu Program Unggulan (Progul) Tanah Datar,” sampainya.

“Karena hal itu, Saya sangat senang dan bangga dikunjungi langsung pak GM bersama rombongan, tentunya banyak hal yang bisa kita sharing, terutama tentang pengentasan blank spot ini,” kata Eka.

Diungkapkan Bupati lagi, saat ini Pemerintah Daerah bersama DPRD telah menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi Peraturan Daerah (Perda) beberapa hari lalu.

Sementara itu GM Telkom Sumbar Alfi Sumarta mengatakan, pihaknya siap mendukung rencana mengatasi blank spot di Tanah Datar.

“Terima kasih atas kesediaan pak Bupati menerima dan menyambut kami bersama rombongan. Insya Allah apa yang kita bicarakan hari ini bakal ditindaklanjuti secara teknis antara tim kami dengan OPD terkait,” sampainya. (dv/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *