Daerah  

Bupati Tanah Datar Menyambut Kedatangan DPD REI Sumatera Barat Salurkan Bantuan

Batusangkar,metrosumatra.com.

Senin (27/5/2024) tiba di posko utama Indojolito Batusangkar Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM didampingi Asisten Administrasi Jasrinaldi dan Kadis Kominfo Yasrizal, menyambut kedatangan DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Barat dalam rangka penyaluran bantuan bencana banjir bandang dan longsor di Tanah Datar.

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD REI Satria Eka Putra sampaikan, bahwa kedatangannya bersama rombongan bertujuan untuk menyalurkan sumbangan bagi saudara-saudara kita di Tanah Datar.

Bantuan yang kami salurkan berupa logistik senilai Rp 90 juta ditambah uang tunai sebesar Rp 5 juta. Bantuan serupa juga akan kami berikan ke kabupaten Agam,” ujarnya.

Dia juga berharap, bantuan yang diberikannya ini dapat membantu dan meringankan beban bagi para korban yang terdampak akibat bencana yang terjadi.

“Semoga bantuan yang kami bawa ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Eka Putra, SE.MM usai menerima bantuan tersebut secara simbolis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh DPD REI Sumbar.

“Atas nama masyarakat kabupaten Tanah Datar, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk REI Indonesia khususnya DPD REI Sumatera Barat, bantuan ini sangat berarti bagi warga kami. Dan kepada seluruh donatur, kami mendoakan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta menjadi amal ibadah hendaknya,” sampainya.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga menjelaskan bahwa pasca bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi Pemerintah bersama TNI, Polri, Relawan dan masyarakat telah berupaya keras untuk melakukan normalisasi.

“Memasuki hari ke 16 Pasca bencana Pemerintah dibantu TNI, Polri dan relawan terus berupaya untuk melakukan normalisasi. Mulai dari evakuasi korban, pembersihan rumah-rumah warga yang terdampak, melakukan pembangunan jembatan Bailey serta merencanakan pembangunan Sabo Dam, relokasi warga serta pemberian trauma healing bagi warga,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati juga mengatakan bahwa sampai hari ke 16 ini masih terus dilakukan pencarian untuk beberapa korban yang masih hilang. (Pr/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *