News  

Dalam Penilaian Tim Penggerak PKK Nagari Gurun Sungai Tarab Indah dan Cantik

Sungai Tarab,metrosumatranews.com.     Kekompakan masyarakat Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar sungguh luar biasa, apalagi ibuk-ibuk penggerak PKK begitu aktif dan berbuat untuk cantiknya Nagari.

Itulah kata Ben salah seorang tokoh masyarakat Gurun ketika dihubungi metrosumatranews.com Senen lalu  ketika melihat ibuk-ibuk bergotong royong bersihkan kampung.

Ben mengaku kalaulah Nagari-nya akan dilombakan ketingkat Provinsi Sumatera Barat dibidang pergerakan PKK tidak tahu persis.

Yang jelas katanya, melihat kampung atau Nagari yang bersih dan cantik membuat mata melihat sejuk dan kita bangga Nagariku bersih.

Diakuinya bahwa di Nagari Gurun ini memiliki nilai sejarah yang tinggi tentang kedaulatan Republik Indonesia. “Ada sebuah rumah di nagari Gurun ini yang telah menjadi saksi sejarah perjanjian Renville, perjanjian antara Indonesia dengan perwira-perwira Belanda di bawah pengawasan komisi III negara PBB, terkait dengan penarikan tentara Belanda dari kota Batusangkar pada tahun 1949 silam.

Ben juga didampingi cun mendo,’akan semoga perjuangan penggerak PKK Nagari Gurun mendapat prestasi terbaik di Tingkat Sumbar, dan juga kecantikan nagari hari ini akan dipertahankan dimasa akan datang.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *