News  

Dalam Peringatan HUT Kuansing ke-22, Beberapa Keluarga Besar Almarhum/ah Menghibahkan Tanah Untuk Rumah Taqfidz

Kuansing, metrosumatranews.com.
Bersempena peringatan HUT Kuansing ke-22, Selasa 12 Oktober 2021, keluarga besar almarhum Roesdi Djudin dan Istri almarhumah Yuwwerdanis serta almarhumah Hj. Jufrida Binti Muhamad Djoedin menghibahkan sebidang tanah masing-masing di Desa Beringin Teluk Kuantan, dan Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Benai.

Proses hibah tersebut langsung diterima Bupati Kuansing, Andi Putra, SH, MH bersama perwakilan keluarga, Selasa 12 Oktober 2021 siang di ruang kerja Bupati.

Toni Werdiansyah, S.Si dan Tatang Yudiansyah, SHi, merupakan perwakilan keluarga kepada awak media usai penyerahan mengatakan, dirinya bersama saudara lainnya sepakat untuk menghibahkan masing-masing sebidang tanah yang terletak di Desa Beringin, Teluk Kuantan serta Desa Tebing Tinggi Simandolak, Kecamatan Benai, untuk pembangunan rumah Taqfidz, ujar Toni Werdiansyah.

“Kami melihat program yang digagas Pemkab Kuansing, dibawah komando Bupati Andi Putra, SH, MH dan Wakil Bupati, Drs.H Suhardiman Amby cukup baik untuk kemaslahatan ummat,” katanya.

“Karena itu, kami sepakat untuk menghibahkan sebagian tanah peninggalan almarhum dan almarhummah kedua orang tua kami untuk mendukung program tersebut,” ucap Toni yang di kenal luas dan aktif di berbagai bidang organisasi tingkat Provinsi Riau itu.

“Mudah-mudahan lahan yang keluarga kami hibahkan bermanfaat dunia akhirat dan akan lahir para penghafal Al Qur’an di Kabupaten Kuantan Singingi ini, tegas Toni .

Di kesempatan yang sama, Bupati juga menerima hibah lahan untuk pembangunan rumah Takfidz dari beberapa kecamatan seperti Pangean dan Kuantan Mudik. 

Saat menerima hibah tersebut, Bupati Andi Putra didampingi langsung Pengurus LPTQ Kabupaten Kuansing, seperi H Supriyadi dan beberapa ustad 

Kepada awak media, Bupati Andi Putra mengapresiasi atas sumbangsih dan antusias warga dalam menyukseskan program 1 rumah tahfidz 1 kecamatan.

“Terimakasih atas nama pribadi dan pemetintah daerah, semoga program ini segera terealisasi secepatnya. Ini momentum yang sangat langka, karena proses hibah ini terpaksana tepat di #ari Ulang Tahun Kuansing ke 22,” tegas Andi Putra dengan raut wajah gembira.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *