Desa Pisang Berebus Terima Anugerah Penghargaan Desa Terbaik Pada Hari Jadi Kuansing 22 tahun

Teluk Kuantan, ,metrosumatranews.com.

Bertepatan hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang ke 22 tahun Pemerintahan Daerah menggelar upacara Peringatan Selasa 12 Oktober 2021 bertemakan Bangkit Sehat Bersama Menuju Kuantan Singingi Negeri Bermarwah. 

Kabupaten Kuantan Singingi salah satu dari 12 Kabupaten/Kota di Propinsi Riau yang terbentuk melalui UU nomor 53 tahun 1999 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Indragiri Hulu.

Melaui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan lomba desa berprestasi tingkat Kabupaten Tahun 2021.

Desa Pisang Berebus Mewakili Kecamatan Gunung Toar lomba Desa berprestasi yang diikuti 218 Desa yang tersebar di Negeri Jalur ini, tiga kriteria lomba penilaian terhadap administrasi desa Bidang Pemerintah yaitu Pemerintah Desa, kinerja, Inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat.

Bidang kewilayahan diantaranya indetitas desa batas wilayah, inovasi, tanggap dan siaga bencana serta pengaturan investasi.

Bidang kemasyarakatan diantaranya partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), keamanan dan ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kapasitas

Tiga desa Yang berhasil mendapatkan Anugrah penghargaan Desa Terbaik diterima langsung 3 Kepala Desa yaitu terbaik Pertama Desa Beringin Jaya Mewakili Kecamatan Singingi Hilir terbaik Desa Kedua Desa Talontam mewakili Kecamatan Benai dan Desa Pisang berebus mewakili Kecamatan Gunung Toar menerima langsung Sertipikat Anugrah Penghargaan   usai upacara hari jadi Kuansing.

Alhamdulilah Desa Pisang berebus Meriah Predikat Desa Terbaik ke tiga dalam lomba Desa berprestasi tidak terlepas dari kerja sama dan kekompakan masyarakat kita Perangkat Desa, BPD Desa Pisang Berebus dan PKK Desa Pisang Berebus.

Terima kasih terutama sekali kepada pihak Kecamatan Gunung Toar Yang membimbing Selama Proses Penilaian Desa terbaik tingkat bupaten Kuantan Singingi.  

Itulah penyampaian Juprizal selaku Kepala desa Pisang berebus yang ditemui awak media (13-10-2021) dan kekompakan inilah  melahirkan prestasi yang luar biasa.

Selanjutnya Kepala Desa pisang berebus berharap dengan adanya lomba ini dapat mengetahui sejauh mana tingkat perkembangan desa baik secara administrasi ataupun pembangunan.

Pemerintahan Desa Pisang berebus terus berinovasi dalam Adm desa misalnya kita sudah mengunakan sisitim Aplikasi gigades. Id desa pisang berebus sudah bisa diakses masyarakat tingal memasukan nama dan Nomor NIK sangat memberikan kemudahan dalam pengurusan Administrasi Kependudukan  dan surat surat lainya dan semoga desa pisang berebus menjadi Desa Mandiri.(Rizki)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *