News  

Diduga Lamban Dalam Penanganan Kasus Covid 19, Kadis Kesehatan Kuansing Ditempati Pejabat Baru

Kuansing,metrosumatranews.com. Diduga akibat lamban dalam penanganan berbagai kasus covid 19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), terhitung sejak Jumat 9 Juli 2021, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kuansing ditempati pejabat baru, Jafrinaldi Sidiq. 

Sedangkan Helmi Ruspandi, yang sebelumnya sebagai Plt dikembalikan ke posisi awal sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kuansing.

Hal itu pun dibenarkan Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat 9 Juli 2021 siang tadi. “Iya pak Jafrinaldi ditunjuk dan ditetapkan jadi Plt Kadis Kesehatan sejak hari ini,” kata Hendri Siswanto, “SK penetapan Plt juga sudah diserahkan pak Sekda,” sambung Hendri.

Menurut Hendri sebelumnya jabatan Plt Kadis Kesehatan dijabat Helmi Ruspandi yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan.

Dengan adanya Plt Kadis Kesehatan yang baru posisi Helmi Ruspadi tetap menjabat sebagai semula yakni Sekretaris Dinas Kesehatan. “Pak Helmi tetap Sekretaris Diskes. Sebelumnya sebagai Sekretaris Diskes Ia ditetapkan juga sebagai Plt Kadis Kesehatan,” jelasnya.

Untuk diketahui Jafrinaldi sendiri selain akan menjadi Plt Kadiskes, kini Ia juga memiliki sebagai Kepala Bapenda Kuansing.

Salah satu tugas berat langsung akan dihadapi Jafrinaldi, sebagai pamong yang telah banyak mengalami penugasan adalah penanganan masalah Covid-19.

Sementara itu, Plt Sekdakab Kuansing ketika dikonfirmasi juga membenarkan Jafrinaldi menjadi Plt Kadiskes Kuansing. Penunjukan itu, sebagai upaya penanganan covid-19.

Apalagi sambung dia, secara nasional penyebaran covid-19 sangat mengkhawatirkan, maka perlu langka-langka dari Satgas membenahi manajemen dan pengembangan kapasitas Diskes, Perlu penambahanan tenaga manajerial setingkat eselon II untuk memimpin Dinas Kesehatan,” katanya.

“Pak Helmi tetap sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan begitu juga dengan para Kabid dan pejabat lainnya tidak ada yang diganti. Semuanya tetap bekerja seperti biasa. Justru kita mensupport tenaga tambahan, maka Pak Bupati menginstruksikan Pak Jafrinaldi agar dapat membantu meningkatkan kinerja Dinas Kesehatan, baik dalam menangangi covid-19 maupun dalam membantu derajat kesehatan masyarakat Kuansing,” tutupnya.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *