News  

jaga lalu lintas kondusif, Dishub Kota Payakumbuh Siaga Hingga H+7 Lebaran

Payakumbuh, metrosumatranews.com — Guna menciptakan lalu lintas yang kondusif di bulan ramadhan, Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh bersama Kepolisian Resor Payakumbuh bersiaga di beberapa titik dan persimpangan di kawasan pusat Payakumbuh Kota.

Dari keterangan Kepala Dishub Nofriwandi didampingi Sekretaris Hadiatul Rahmat dan Kabid Keselamatan Dan Pengendalian Operasional Dishub Yulhendri “Andi Melawai”, kepada media, Minggu (10/4), mengatakan karena terbatasnya jumlah personil dishub, maka selama bulan ramadhan ini dioptimalkan melaksanakan tugas pengamanan lalu lintas di titik yang rawan kemacetan.

“Sama-sama kita ketahui, pada bulan ramadhan itu kendaraan ramai di waktu sore jelang berbuka dan malam saat shalat tarawih,” jelasnya.

Nofriwandi menerangkan, untuk anggota dishub yang bertugas pada waktu sore, memulai tugas PAM pada pukul 14.30 higga 18.00 WIB, sementara itu yang bertugas di malam hari dari jam 6 sore sampai Pukul 10 malam.

“Pada sore hari PAM dilakukan di Tugu Adipura, Bawah Kanopi, Simpang Sianok, Simpang Kencana, Simpang Benteng, dan Pasar Ibuh. Sementara itu saat malam hari di Simpang Kencana dan Mesjid Muhammadiyah,” kata mantan Kabag Umum Setdako itu.

Ditambahkan Nofriwandi, pelaksanaan PAM ini akan dioptamalkan mulai dari hari pertama ramadhan sampai H+7 lebaran, semua petugas dishub turun ke lapangan. Untuk persiapan seminggu sebelum dan setelah lebaran, Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh sudah berkoordinasi dengan satlantas Polres kota Payakumbuh.

“Dimana diperkirakan arus lalu lintas akan melonjak tinggi karena sudah 3 tahun atau sudah tiga kali lebaran perantau tidak pulang kampung, ini perlu persiapan yang optimal di lapangan,” jelasnya.

Juga, pada pagi hari, kata Nofriwandi, karena ramainya lalu lintas orang ke kantor dan ke sekolah, kegiatan PAM dishub juga tetap dilaksanakan.

“Sesuai dari pesan Wali Kota Riza Falepi, kami di Dishub tentu akan memberikan pelayanan bagi masyarakat agar selamat berkendara dan tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya. (FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *