News  

Dispakan Tanah Datar Melakukan Penyuluhan dan Fasilitasi Makanan Asal Ikan Bagi Anak TK / Paud di Tiga Kecamatan

Lintau,metrosumatranews.com.

Sebagaimana hari Selasa 12 Oktober sampai dengan  hari  Kamis ini 14 Oktober 2021 selama 3 hari Bidang Konsumsi dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar melakukan penyuluhan dan fasilitasi makanan asal ikan bagi anak TK / Paud.

Dalam acara ini Kabid Konsumsi Santi Novita ,S.Pi,M.Eng serta Kasi Bina Mutu Diversifikasi Produk Perikanan Imran,SP melakukan penyuluhan di 3 TK di 3 Kecamatan.

Yang pertama TK Plus Bunga Bangsa di Nagari Panyalaian Kecamatan  X Koto, kemudian TK di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara dan hari ini di TK Nurul Islam Nagari Guguak Malalo Kecamatan  Batipuh Selatan.

Santi Novita ,S.Pi,M.Eng sampaikan tujuan dilakukannya penyuluhan ini adalah untuk mengajak dan menumbuhkan minat masyarakat terutama orang tua murid utk mengkonsumsi ikan maupun makanan asal ikan kepada anak nya maupun utk keluarga.

Melalui acara penyuluhan ini diharapkan orang tua dan murid lebih gemar lagi mengkonsumsi ikan karena ikan ini memiliki omega 3 dan 6 dan gizi yang terdapat dalam ikan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak, tutur Santi.

Ikan sebagai salah satu sumber protein haruslah menjadi hidangan prioritas karena ikan dapat di olah melalui diversifikasi olahan seperti sosis, nuget,bakso, abon ikan serta diversifikasi olahan lainnya,mengakhirinya.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *