News  

Dispakan Tanah Datar Penyuluhan dan Fasilitasi Makanan Asal Ikan di Guguak Malalo Batipuh Selatan

Batipuhselatan,metrosumatranews.com.

Dinas Pertenakan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Tanah Datar memberikan penyuluhan dan fasilitasi makanan asal ikan di TK Mutiara Indah dan PAUD Mutiara Kasih Jorong Baing Nagari Guguak Malalo Kecamatan  Batipuh Selatan.

Acara berlangsung Rabu 17 November 2021 dengan nara sumber Kabid Konsumsi Keamanan Pangan Santi Novita ,S.Pi,M.Eng dan Kasi Bina Mutu Diversifikasi Produk Perikanan Imran,SP serta Yuniarti Palar,S.Pi Koordinator Penyuluh Perikanan.

Santi Novita.S.Pi.M.Eng sampaikanm tujuan dilakukannya penyuluhan ini adalah untuk mengajak dan menumbuhkan minat masyarakat terutama orang tua murid untuk  mengkonsumsi ikan  maupun makanan asal ikan kepada anak nya maupun untuk  keluarga.

Melalui acara penyuluhan ini diharapkan orang tua dan murid lebih gemar lagi mengkonsumsi ikan karena ikan  memiliki omega 3 dan 6 dan gizi yang terdapat dalam ikan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak, kata Novita.

Lanjut Novita Ikan sebagai salah satu sumber protein haruslah menjadi hidangan prioritas karna ikan dapat di olah melalui diversifikasi olahan seperti sosis, nuget,bakso, abon ikan serta diversifikasi olahan lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten  Tanah Datar Herman Sugiarto., Guru TK, Murid TK dan Wali murid..

Herman Sugiarto dalam sambutan singkatnya  menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pangan dan Perikanan karena telah memberikan ilmu dan motivasi wali murid TK/PAUD.

Semoga dengan adanya penyuluhan ini akan menjadikan generasi sehat, cerdas dan kuat, tutur Herman Sugiarto.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *