Diusia Kabupaten 50 Kota ke 181 Tahun, Nagari-Nagari Sudah Mulai Berkembang dan Maju

Limapuluh Kota, metrosumatranews.com — Guru Besar Fakultas Pertanian Unand Hermansah jadi tamu kehormatan saat momentum penting Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota yang ke 181 tahun.

Putra Maek tersebut, diminta Pemkab Limapuluh Kota untuk memberikan tanggapan sebagai tokoh masyarakat di hari jadi yang dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi diruangan sidang DPRD Limapuluh Kota.

Saat menyampaikan pandangannya, Hermansah menilai Kabupaten Limapuluh Kota saat ini sudah mulai berkembang menuju daerah yang mampu bersaing dengan daerah lainnya di Sumbar.

Begitu juga terhadap nagari, diusia 181 ini nagari-nagari di Limapuluh Kota berada pada klaster berkembang dan maju.

“Alhamdulillah, di 50 Kota nagari-nagari kita berada pada klaster berkembang dan maju. Tidak ada lagi nagari yang masuk ke yang sangat tertinggal. Ini juga dapat menjadi pedoman bagi kita untuk memberdayakan nagari berkembang ini menjadi maju dan mandiri,” ucap Hermansah dihadapan tamu undangan yang hadir.

Katanya lagi, dari 928 nagari yang ada di Sumbar, masih tersisa 3 nagari lagi yang tertinggal dan itu bukan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Posisi kita 50 Kota Kabupaten Limapuluh Kota dari indek desa membangun di Sumbar sudah sangat mengembirakan ke posisi 5 ditahun 2020. Posisi ini perlu ditingkatkan dan kita tentu tidak boleh puas dengan posisi tersebut,” pintanya. (FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *