DPC dan MPC PBB Kabupaten Tanah Datar Silaturrahmi Dengan KPU Tanah Datar

Limakaum,metrosumatranews.com.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang  (DPC-PBB) dan Majelis Pertimbangan Cabang Partai Bulan Bintang (MPC-PBB) Kabupaten Tanah Datar, bersilaturahmi ke kantor KPU Tanah Datar di Pagaruyung senen (01/08/2022), waktu yang bersamaan PBB mendaftar di Pusat.

Sebagaimana hari pertama pendaftaran calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin (01/08/2022) Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta. Pendaftaran  itu dipimpin Sekjen Afriansyah Noor yang didampingi sejumlah kader. 

Ketua DPC PBB Tanah Datar Ramdalel, S.Sos., MAP didampingi Ketua MPC Rusyad Rijal Dt. Rajo Manso usai silaturrahmi dengan KPU Tanah Datar sampaikan ke metrosumatranews.com dikantornya Limakaum, bahwa selain bersilaturahmi pengurus juga memperkenalkan diri kepada publik, sebagai salah satu partai yang siap untuk menjalani verifikasi.

Menurut Ramdalel, dimana mengiringi langkah pendaftaran partai di tingkat nasional, kita di Tanah Datar melakukan silaturahmi ke KPU Kabupaten Tanah Datar,  Alhamdulillah, pertemuan ramah tamah itu diterima para komisioner dengan baik, kita menginformasikan PBB di Tanah Datar siap untuk mengikuti Pemilu 2024.

Ramdalel sampaikan, kesiapan PBB Tanah Datar untuk menjalani verifikasi setelah selesai pendaftaran partai politik calon peserta pemilu nanti, dibuktikan dengan kelengkapan administrasi kesekretariatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan.

Dimana kita tetap eksis di Tanah Datar, Infrastruktur organisasi sudah lengkap, mulai dari sekretariat tingkat kabupaten sampai ke jaringan partai di tingkat kecamatan, sudah ada kepengurusan lengkap Pengurus Anak Cabang (DPAC) di 14 kecamatan se-Tanah Datar, jelas Ramdalel.

Ramdalel sampaikan posisi ketua PAC di Kecamatan Batipuh dipercayakan kepada Andi Merizal, X Koto Yusrizal, Pariangan Haromon Asri Yusan, Salimpaung Mawardi, Sungai Tarab Ahsanul Wahyu, Tanjung Baru Almafri, Sungayang Engki Zulfia, Lima Kaum Derry Oktavino, dan Kecamatan Batipuh Selatan Afrizal.

Berikut katanya, Kecamatan Rambatan Habiburahman, Lintau Buo Arius Zaiki, Lintau Buo Utara Zulhermansyah Dt. Rky. Bungsu, Tanjung Emas Adi Putra, dan Ketua PAC Kecamatan Padang Ganting Zulhendri.

Ketua MPC PBB Tanah Datar Rusyad Rijal Dt. Rajo Manso sampaikan,  optimis bisa lolos verifikasi dan dinyatakan menjadi peserta Pemilu Legislatif 2024, partainya kembali akan mengirim perwakilannya ke DPRD Kabupaten Tanah Datar. ‚ÄúTarget kita satu kursi satu dapil (daerah pemilihan).

Menurutnya, PBB Tanah Datar pada Pemilu 1999 memperoleh dua kursi DPRD di daerah Luak Nan Tuo itu,Pemilu 2004 empat kursi, Pemilu 2009 dua kursi, Pemilu 2014 satu kursi, dan pada Pemilu 2019 lalu tidak kebagian kursi karena sesuatu dan lain hal. Pemilu 2024 ini target PBB adalah Satu Kursi Satu Dapil.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *