News  

Dua Orang Wartawan PWI Kuansing Dinyatakan Lulus UKW Jenjang Muda

Kuansing,metrosumatranews.com.

Dua orang wartawan dari PWI Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang dinyatakan LULUS dan Kompeten pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang Muda yang diadakan PWI Riau Kerjasama dengan SKK Migas dan Dewan Pers Kamis (20/10/2021) di Hotel New Hollywood Pekanbaru, Riau.

Dimana kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini diselenggarakan di Ballroom Hotel New Hollywood Pekanbaru selama 2 hari, yakni 19 -20 Oktober 2022 yang diikuti oleh sebanyak 59 peserta, termasuk 2 diantaranya merupakan anggota PWI Kabupaten Kuantan Singingi, yakni Reflizar (Riau24.com) dan Mutriaka Chaniago (Riau Raya TV).

Dari 59 Peserta yang terdaftar, yang hadir 57 peserta. Terbagi kedalam 10 kelas dengan rincian 7 kelas muda, 2 kelas madya, satu untuk kelas utama, dinyatakan Lulus dan kompeten sebanyak 50 Orang, 7 diantaranya belum kompeten, bisa mengulang kembali 6 bulan yang akan datang.

“Angkatan ini sudah kompeten 86 persen,” terang penguji Fidaus Baderi dalam kesempatan penutupan kegiatan, Kamis (20/10).

Meskipun dinyatakan kompeten, Firdaus meminta agar para wartawan tidak berlagak berbesar hati. Cukup ditingkatkan kualitas menulis demi menangkat marwah jurnalis.

“Jaga marwah PWI, tidak berbesar hati dan tetap jalankan tugas dengan etika wartawan,” pintanya.

Disamping itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengucapkan selamat bagi peserta yang dinyatakan berkompeten. Apa yang diujikan bukan mengetes kemampuan para peserta, namun lebih kepada memberikan edukasi.

“Ini lebih kepada memberikan edukasi kepada peserta yang mengharuskan untuk taat dan patuh terhadap Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan UU Pers,” katanya singkat.(h).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *