News  

Dukcapil Kuansing Tahun 2022 Akan Fokus Kepada Dua Kegiatan

Kuansing, metrosumatranews.com.

Selasa 18 Januari 2022 kepala dinas kependukan dan catatan sipil Kuantan Singingi Refendi Zukman kepada metrosumatranews.com mengatakan bahwa pada tahun 2022  dinas kependudukan dan catatan sipil akan fokus kepada dua  kegiatan,  pertama akan dilaksanakan  launching aplikasi Dukcapil Siaga.

Program ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat dari sisi mengehemat waktu  dan juga tenaga, dimana nantinya semua kepengurusan seperti pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, akte kelahiran, dan lain sebagainya cukup sampai di kecamatan masing masing sesuai domisili.

Berkas asli dari upload tadi tetap dibawa dan  diserahkan pada saat pengambilan surat yang diurus tadinya, diserhkan di kantor camat masing masing di wilayah kabupaten Kuantan Singingi sesuai domisil tadinya kata Reffendi Zukman.

Program selanjutnya yaitu mengejar target pendataan akte kematian, diminta kepada masyarakat di kabupaten Kuantan Singingi  apabila ada keluarga atau kerabat yang sudah meninggal supaya segera  membuat akte kematian.

Karena sepanjang akte tersebut tidak diurus  berarti masih tercatat sebagai penduduk kuansing sepanjang belum membuat akte kematian, karena masih ada didalam data kartu keluarga tutup Refendi Zukman,(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *