News  

Festival Baluluak Bajarami 2 Diresmikan Dengan Mengawali Goreng Kerupuk Jangek

Sungai Tarab,metrosumatranews.com.

Sebagaimana di Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab pelaksanaan Satu Nagari Satu Ivent bertema Festival Baluluak Bajarami telah sukses tahun lalu dan kini Festival Baluluak Bajarami Season 2 akan berlangsung Kamis 30 November sampai Sabtu 2 Desember.

Festival Baluluak Bajarami 2 ini akan diresmikan oleh Bupati Tanah Datar dan dihadiri oleh tokoh masyarakat nagari Kumango dari perantauan, yang diawali dengan pembukaan menggoreng kerupuk jangek, sebut Ketua pelaksana M.Suci dalam undangannya ke Appatar.

Susunan acara kamis ini  dalam peresmian penyambutan Bupati beserta rombongan dengan silek gelombang, sambutan oleh perantau, sambutan Wali Nagari, sambutan Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung meresmikan festival Baluluak Bajarami 2.

Selanjutnya penampilan silek Kumango, tari massal, pertunjukan mairiak padi maso dulu, Baluluak Bajarami fashion, lalu makan bajamba.

Lanjutnya setelah Zuhur dilaksanakan main layang layang ,lomba baju kurung basiba, dan randai, lalu Sabtu (02/12/2023) ditutup dengan acara KIM.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *