Budaya  

Festival Pesona Seribu Dulang Tanjung Barulak Dihadiri Perantau

Tanjungemas,metrosumatra.com.
Sabtu (13/04/2024) berlangsung acara satu Nagari satu ivent dengan tema “Festival Pesona Saghibu Dulang di lapangan bola kaki Nagari Tanjung Barulak dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM.

Ketua panitia pelaksana Z Mangkuto Sinari. S. Pd dalam undangannya sampaikan susunan rundown acara yang turut mengundang wali nagari Tanjung Barulak Fadil Hukum. SIP, pembukaan yang dilangsungkan Sabtu (13/04/2024) mulai persiapan arak-arakan Saghibu dulang, pawai arak-arakan Saghibu dulang, tari gelombang, pertunjukan tradisi kadarok.

Selanjutnya pembukaan dengan pembacaan ayat suci Alquran, laporan ketua panitia, sambutan wali nagari, sambutan perantau, dan pembukan Festival dalam satu Nagari satu ivent oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra. SE
MM.

Lanjut Ketua pada minggu (14/04/2024) akan dilaksanakan jalan santai masyarakat bersama perantau, senan masa masarakat bersama perantau, hiburan berhadiah, pentas seni anak Nagari, kontes sepeda motor, penampilan khafilah Nagari Tanjung Barulak, penampilan nasyid MTsN 15 Tanah Datar, penampilan grup qhasidah Nagari, tabligh akbar oleh Drs. H. Ristawardi, penampilan kesenian dan permainan anak Nagari dan penutupan KIM.

Ketua Panitia pelaksana pun sampaikan, pelaksanaan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari segala pihak masyarakat dan perantauan. (STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *