Daerah  

FRPB Bersama BPBD Bangun Hunian Sementara

Rambatan,metrosumatra.com. 

Atas izin Bupati Tanah Datar Eka Putra mulai Sabtu 25 Mei 2024 FRPB telah  melaksanakan pembuatan hunian sementara.

Sebagaimana Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) bersama Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar dirikan hunian sementara (huntara) bagi pengungsi banjir bandang.

Itulah kata sekretaris BPBD Tanah Datar Liza Martini yang diperluas atau di share Kominfo Tanah Datar melalui FB nya, Senen (27/05/2024).

Liza mengatakan, direncanakan FRPB akan mendirikan sebanyak 25 unit huntara untuk pengungsi di beberapa kecamatan.

Untuk saat ini baru dibangun 5 unit huntara di Jorong Panti Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan.

Dia menyebut, pembangunan Huntara juga dibantu donatur dari Aksi Solidaritas Piaman Laweh (ASPILA) berupa tenaga dan material bangunan seperti triplek, kayu cat, dan lainnya.

Bantuan huntara tersebut akan di peruntukkan bagi masing- masing Keluarga yang terdampak dengan bantuan per kepala keluarga sebanyak satu unit.

Dalam penempatan atau penghuninya akan di prioritaskan kepada kepala keluarga yang rumahnya hilang atau hanyut ataupun rusak berat yang tidak dapat di tempati lagi.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar yang telah Ikut mendukung Program dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana Tanah Datar serta kepada para donatur yang telah membantu baik material, tenaga dan maupun dana.(Kmf/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *