News  

Gedung KPN Syari’ah Kemenag Tanah Datar Akan Dibangun

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Syari’ah Kemenag Kabupaten Tanahdatar berlangsung Rabu (3/1/2024), dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Datar H. Amril.

Ka Kankemenag didampingi Kepala Dinas Koperindag Tanahdatar Hendra Setiawan juga hadir dalam acara peletakan batu pertama itu Dewan Pengawas Suari’ah Syukri Iska, Ketua KPN Syari’ah Kemenag H. Yusmarli & pengurus KPN, para Kepala madrasah, kepala KUA Kecamatan, penghulu dan penghuluh Agama Islam, Ketua dan Pengurus DWP Kemenag serta ASN Kantor Kemenag setempat.

Bangunan gedung kantor KPN Syari’ah yang berlokasi di jalan raya Bukit Gombak Batusangkar itu dibangun di atas tanah seluas 425 meter persegi dengan ukuran bangunan 16 x 12 meter. Kemudian dana yang dihabiskan untuk pembangunan kantor KPN Syari’ah itu sekitar Rp. 700 juta berasal dari dana pinjaman Tabarru dari KPN Syari’ah Kemenag.

Ka Kankemenag H. Amril dalam sambutannya menyapaikan, dengan berdirinya gedung baru KPN Syari’ah Kemenag tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap anggotanya. Dia juga meminta agar gedung kantor KPN yang berstatus milik sendiri itu dapat lebih dilengkapi dengan jenis usaha yang mampu dikembangkan dan dibutuhkan para anggotanya.

Selanjutnya H. Amril meminta agar gedung baru KPN tersebut dapat membawa perubahan dan mensejahterakan anggotanya.

Sementara Kadis Koperindag Tanahdatar Hendra Setiawan berharap dengan berdirinya gedung baru KPN Syari’ah Kemenag itu mampu memotivasi KPN lain untuk memiliki gedung sendiri.

Hendra mengharapkan agar gedung baru KPN tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan dan acara rapat sehingga mampu membawa perubahan bagi KPN Syari’ah Kemenag kedepan.

Kemudian Ketua KPN Syari’ah Kemenag Tanahdatar H. Yusmarli dalam laporannya menyampaikan, cita cita untuk membangun gedung kantor baru KPN tersebut merupakan semangat dari pengurus dan anggota untuk mengembangkan KPN tersebut.

Di lokasi tanah Gedung KPN itu nantinya juga akan dikembangkan dengan membangun ruang pertemuan yang siap disewakan untuk umum. Sekarang KPN Syariah Kemenag sudah memiliki 600 anggota dari 1.100 orang ASN jajaran Kemenag Tanahdatar.

Dia juga melaporkan sekarang jumlah saham KPN Syari’ah Kemenag Tanahdatar sudah mencapai diangka Rp. 26 milyar, ujar H. Yusmarli mengakhiri laporannya. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *