Gedung Madrasah Ibtidaiyah Swasta Sudah Lama Tidak Berpungsi Kini Telah Kembali Dimamfaatkan Dengan Semangat Baru Kebersamaan

Salimpaung,Metrosumatranews.com.            Dengan program jangka pendek kepengurusan Masjid Nurul Ikhlas Nan IX Nagari Salimpaung menghidupkan kembali proses belajar mengajar MIS yang telah lama terdiam.

Setelah pelantikan kepengurusan masjid Nurul Ikhlas Nan IX periode 2021-2024 pertengahan Desember 2020 lalu, Bidang pendidikan susun kepengurusan MIS dengan Kepala Sekolah lansung Masriwal.BA, keesokan harinya minggu langsung pengurus melihat kelapangan keberadaan gedung madrasah yang tidak layak pakai lagi,dinding sudah roboh loteng bocor dan berantakan.

Ketua Umum H.Asmen didampingi koordinator Bidang Pendidikan Masriwal.BA lansung rencanakan minggu depannya rehab gedung tersebut, hanya dalam waktu kl 15 hari selesai, awal januari 2021 langsung pula menerima pelajar MIS, alhamdulillah masyarakat mengantarkan anaknya ke MIS mendaftar.

Masriwal,BA selaku kepala MIS Nan IX dalam rapat Jumat lalu itu sampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Jorong Nan IX yang telah ikut mendukung kelancaran MIS kita, dimana terbukti masyarakat [telah mengantarkan anaknya sekolah ke MIS yang telah lama terdiam.

Kita menginginkan anak-anak kita di Jorong Nan IX jangan sibuk dengan teknologi internetan, sementara ilmu keagaaan terlupakan atau teriraukan, marilah anak-anak kita belajar di MIS sampai sorenya, dan Insyaallah malamnya kitapu akan buka belajar atau mempedalam bacaan Al-Qur”an di Mushala.

Namun semuanya bisa berjalan lancar tentu berkat kerjasama diantara kita, masyarakat yang berada di kampung halaman dan masayarakat yang berada di perantauan , dan mudah-mudahan ini terus bertahan demi masa depan anak-anak kita di Jorong Nan IX Nagari Salimpaung.

Zul Andris.S.Ag.MH selaku anggota Bidang Pendidikan sebelumnya dalam rapat juga sampaikan, bahwa dengan kondisi MIS kita terdiam itu para orang tua mengantarkan anaknya ke Mushala terdekat dan buat pernyataan dengan pengurus mushala jika MIS Masjid Nurul Ikhlas dioperasikan lagi maka bersedia kembali ke MIS tersebut../STM.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *