News  

Gelar Konferensi pers Akhir Tahun, Polres Paparkan Kinerja Tahun 2020

Tanah Datar, metrosumatra.com – Kapolres Tanah Datar, AKBP Rohmad Hari Purnomo pimpin langsung Konferensi Pers akhir tahun 2020 yang dihadiri oleh wartawan dan SKPD didalam ruang lingkup pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar, jam 09.Wib,Rabu 30 Desember 2020 di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar, Pagaruyung.

   Dalam rangkuman keterangan yang disampaikan melalui PowerPoint dihadapan tamu undangan adapun maksud dan tujuan nya adalah memberikan gambaran tentang tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama tahun 2020,pencapaiannya, dan permasalahan yang dihadapi dilapangan,serta memberikan bahan masukan tentang gambaran hasil kerja pelaksanaan tugas tahun 2019 dan 2020 didalam wilayah kerja kabupaten Tanah datar.
  
    Dalam paparanya, Rohmad Hari Purnomo menyampaikan, perbandingan kamtibmas,jenis kejahatan,data crime index tahun 2019 banding tahun 2020,perbandingan jumlah tindak pidana narkoba,dan data pelanggaran kecelakaan lakalantas,baik korban dan kerugian nya, serta penegakkan Perda Protokol kesehatan dilingkungan wilayah kerja Tanah Datar.
Dalam ulasan nya, sebagaimana dalam masa pandemi virus covid 19,Polres dan jajarannya dilapangan, penegakkan operasi Yustisi protokol kesehatan, diantara nya mencegah adanya kerumunan massa, membatasi mobilitas penduduk yang berpotensi menularkan virus, dengan memberikan teguran 1orang,dan sanksi sosial 768 orang,sert sanksi denda 16 orang dengan jumlah Rp. 1.600.000.

  Kemudian beliau juga mengingatkan, dalam tindak pidana narkoba pada tahun 2020 ini naik, dengan 8 tersangka anak dibawah umur,sementara dari jumlah kasus menurun.Pada tahun 2019 tersangka anak dibawah umur nihil, disini perlunya pengawasan orang tua dan lingkungan, peran serta niniak mamak, tokoh masyarakat dan alim ulama.
 
Dalam kasus lainnya seperti curanmor turun dengan pengungkapan kasus 75%selesai.Lakalantas juga turun sampai 33%, ini dapat dilihat dari data perbandingan jumlah penindakan dan denda lakalantas dari tahun 2019 sampai 2020 jauh turun sampai 50%.

  Pada kesempatan ini kapolres Tanah Datar juga meluncurkan dan mensosialisasikan inovasi baru, yaitu polisline.Yaitu suatu aplikasi inovasi polisi yang menjembatani masyarakat dalam mendapatkan dan mengakses informasi tentang kepolisian.
 
Dengan Aplikasi ini masyarakat lebih mudah menyampaikan informasi tentang kejadian kejadian yang terjadi dilingkungan nya dengan cepat.Diharapkan dengan inovasi ini lebih mendekatkan masyarakat dengan polisi. (Boyle)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *