News  

Genjot Perekonomian Selamatkan Makam Sekh Muhammad Ali Di Nagari Andaleh Tanah Datar

Sungayang,metrosumatranews.com- Makam seorang tokoh agama, penyiar Nahsabandi yaitu Sekh Muhammad Ali, yang berada di Nagari Andaleh Baruh Bukit, Tanah Datar, Sumatera Barat..

Makam yang dulu sering dikunjungi oleh para peziarah, baik dari daerah maupun dari luar Daerah, bahkan sampai-sampai ada yang dari negara luar, seperti, China, India dan America, turut ziarah ke Makam, yang ada di Nagari Andaleh Tanah Datar itu.

Karena sudah termakan usia yang sudah Ratusan tahun, sekarang Makam dan Surau(Musala) peninggalan itu, kurang terurus, dan butuh untuk di rehabilitasi, karna dengan banyaknya peziarah yang berkunjung, pasti menggenjot perekonomian, Nagari setempat, dan kususnya kecamatan Sungayang, Tanah Datar.

Titin, salah seorang Staf dikantor Camat, Sungayang, yang bertekat untuk mengekspos, kembali keberadaan Makam yang konon kabarnya Keramat, ke permukaan, atau masyarakat luas, katanya ke awak media Kamis 18/2/2021.

“Atas izin Ahliwaris, Titin berusaha, mencarikan dana untuk, pemugaran Makam dan Surau(Musala) ke pihak pemerintah Daerah” tuturnya.

Dengan bertujuan untuk, menyelamatkan makam seorang Wali Allah, kita bisa juga menaikan perekonomian masyarakat, dengan rameinya peziarah yang akan datang.

“Kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, dan pemerintah untuk dapat membatu, karna tujuan kita, hanya menyelamatkan dan mengangkat perekonomian” pungkasnya.(Boy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *