News  

H. Irwandi Nashir Khatib ‘Id Fithri Perdana di Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi

Bukittinggi,metrosumatranews.com.  Dengan adanya rasa kebersamaan jamaah,masyarakat,donatur dan kegigihan kepengurusan masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi tercapai sudah dan hampir rampung pembangunan masjidnya.

Meski pembangunan masjid belum selesai seratus persen, namun sejak Ahad, (09/05/2021) atau malam ke 27 Ramadhan 1442 H, pelaksanaan shalat tarawih yang sebelumnya dilaksanakan di bangunan masjid yang lama, telah dialihkan ke bangunan masjid yang baru. 

Itulah kata salah seorang pengurus masjid Tablighiyah, H. Afdal kepada metrosumatranews.com, Ahad (09/05/2021) mengatakan, dengan dipindahkannya pelaksanaan shalat berjamaah, termasuk shalat tarawih ke bangunan masjid yang baru merupakan penanda telah mulai difungsikannya bangunan masjid Tablighiyah yang baru.

Menurutnya, masjid Tablighiyah dapat menampung ribuan jamaah untuk beribadah. “Masjid ini nantinya juga akan mengambil peran untuk penguatan ekonomi ummat, pusat kesehatan, dan yang pasti menjadi sarana pendidikan keagamaan bagi generasi penerus”, jelasnya.

Juga  katanya, Insya Allah,  masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi akan menggelar shalat Idul Fithri perdana tahun 1442 H ini di masjid Tablighiyah yang baru..

Direncanakan yang bertindak sebagai Khatib ‘Idul Fithri pada momentum yang bersejarah ini, Ustadz H. Irwandi Nashir yang juga dosen  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi. 

Selain seorang akademisi, da’i asal Kabupaten Tanah Datar ini dikenal luas sebagai da’i Sumatera Barat yang telah malang merintang di dunia dakwah selama 24 tahun,tuturnya. (Irw.N/STM

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *