Hari Ini di Kuansing, Codvid – 19 Lonjakan Kembali Terjadi, Tingkat Kesembuhan Masih Rendah

Kuansing,metrosumatranews.com.            Terjadinya Lonjakan Kembali Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau hari ini  Jumat, 21 Mei 2021. Dimana, terdapat penambahan 74 kasus baru dan satu orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Agusmandar, juru bicara Covid-19 Kabupaten Kuansing kepada media menyatakan lonjakan kasus ini merupakan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan pada 17 Mei 2021, tepat hari pertama masuk kerja pasca lebaran.

“Ada penambahan 74 kasus baru dan satu orang meninggal dunia. Ini merupakan hasil pemeriksaan swab pada tanggal 17 dan 18 Mei 2021,” ujar Agusmandar, Sabtu (22/5/2021) di Telukkuantan. Lonjakan kasus pasca lebaran sudah diprediksi jauh-jauh hari, sebab masyarakat Kuansing masih kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dengan tambahan 74 kasus ini, maka total kumulasi kasus Covid-19 di Kuansing mencapai 1.647 kasus. Rinciannya, 190 orang jalani isolasi mandiri, 16 orang dirawat di RS, 1.397 orang sudah sembuh dan 44 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, disela kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau, Presiden RI Joko Widodo menyorot masih sangat rendahnya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kuansing. Tingkat Kesembuhan Codvid – 19 di Kuansing berada pada kisaran angka 76,59%, bila dibandingkan kabupaten kota lainnya yang ada di Provinsi Riau maka Kabupaten Kuantan Singingi masi termasuk sangat rendah. Jokowi meminta Pemda segera mencari solusi untuk peningkatan kesembuhan.

Merespons itu, Bupati Mursini kepada media menyampaikan akan melakukan rapat bersama gugus tugas, kepala dinas, camat hingga forum kepala desa di Kantor Bupati Kuansing.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *