News  

Hari Perawat Sedunia, Jasamu Sungguh Besar

Jakarta,metrosumatranews.com.   Kepada seluruh perawat di dunia, jasamu sungguh besar,” tak hanya mempertaruhkan jiwa raga, tetapi juga mengorbankan waktu bersama keluarga.

Itulah yang  disampaikan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid ,calon ketua umum Kadin periode 2021-2016, dalam momentum Hari Perawat Sedunia yang diperingati Rabu, (12/5/2021), sekaligus keterangan resmi yang diterima Kompas.com Sabtu (15/5/2021).

Arsjad Rasjid juga mengatakan, kerja keras seluruh tenaga kesehatan (nakes) seluruh dunia dalam menghadapi  Covid-19 patut diapresiasi, dalam menunaikan tanggung jawab profesi.

Karena itu, lanjut Arsjad, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membalas jasa para perawat adalah dengan meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

Langkah itu, misalnya, bisa dilakukan dengan tidak mudik ke kampung halaman serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan demi mewujudkan dunia yang sehat. Tetap semangat,” imbuh Arsjad.

Untuk diketahui, sebagai kandidat ketua umum Kadin, salah satu visi yang diusung Arsjad Rasjid yaitu pilar kesehatan. Di tengah situasi pandemi, menurut Arsjad, sektor kesehatan harus dikuatkan terlebih dulu.

“Saya percaya, bahwa seluruh masyarakat harus sehat terlebih dulu. Seluruh elemen masyarakat harus fokus memulihkan sektor kesehatan. Selanjutnya, secara bertahap bisa membangkitkan perekonomian,” terang Arsjad.

Seiring dengan dedikasi dan perjuangan para nakes Indonesia, Arsjad juga mengapresiasi upaya dan pengambilan kebijakan yang dilakukan pemerintah.(Net/Andi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *