IKA PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru Jaga Marwah Lembaga Pendidikan Agama Islam

Koto Baru,metrosumatranews.com.  Untuk menjaga marwah lembaga pendidikan agama Islam khususnya di Sumatera Barat.

Para perwakilan alumni PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru Padang Panjang menelorkan ikatan alumni dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru Padangpanjang wilayah Sumatera Barat.

Dr.Yulkifli Amir terpilih secara aklamasi memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru Padang Panjang untuk wilayah Sumatera Barat Periode 2021-2025.

Melalui musyawarah yang dihadiri perwakilan alumni dari berbagai angkatan di kampus MAN-MAPK Koto Baru Padangpanjang, Sabtu,(10/04/2021) lalu.

Dr.Yulkifli Amir yang juga Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang itu merupakan Ketua perdana IKA PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru.
    
Salah seorang alumni MAN-MAPK Koto Baru Padangpanjang  yang turut hadir dalam musyawarah itu, Buya H.Gusrizal Gazahar, mengatakan almamaternya yang kini bernama MAN-MAPK Koto Baru  telah banyak melahirkan para da’i dan ulama.

“Sekolah ini telah berperan penting menanamkan dasar-dasar  pemahaman agama yang kokoh. Banyak alumni MAN-MAPK Koto Baru yang berkiprah di MUI baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota”, ujar Buya Gusrizal yang juga Ketua MUI Sumatera Barat.

“Karenanya, melalui Ikatan Alumni daerah Sumatera Barat ini kita akan terus memberikan kontribusi baik kepada alumni,dan secara khusus untuk sekolah ini agar tetap menjadi basis pengkaderan para ulama”, jelasnya.

Alumni sekolah agama terbaik di Sumatera ini juga banyak berkiprah dengan berbagai  profesi di dalam dan luar negeri. 
 
Menurut Dr. Yulkifli, selain menghimpun potensi alumni untuk kemajuan almamater dan kemashlahatan sesama alumni, IKA PGA/PGAN/MAN/MAKN/MAPK Koto Baru wilayah Sumatera Barat juga berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga marwah lembaga pendidikan agama Islam khsususnya di Ranah Minang.(Irwandi/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *