News  

IKATAN PELAJAR RIAU YOGYAKARTA SUKSES LAKSANAKAN MUSYAWARAH ISTIMEWAH

Yogyakarta,metrosumatranews.com.
Bertempat di Asrama Putra Riau Yogyakarta, Musyawarah Istimewa merupakan forum setingkat dengan Musyawarah tahunan Anggota yang diikuti oleh dua belas komesariat Ikatan Pelajar Riau Jogja kabupaten Kota Propinsi Riau yang digelar sejak sabtu dan berakhir rabu 18/12/2021 lalu.

Ketua Panitia Musyawarah Istimewah Arfan mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung sukses, panitia yang bekerja cukup menguras tenaga dan pikiran selama lima hari ini untuk kemajuan Organisasi kita bersama kita mengusung tema ’Regenerasi sebagai kunci integritas organisasi’’.

Proses pemilihan Ketua umum IPRY masa Bakti 2021-2022 ini melalui beberapa tahapan mengadakan Sidang Pleno IV yang menghasilkan dua kandidat bakal calon yang pertama Rafi al Pasri yang diusung dari Komesariat kabupaten Rokan Hulu yang masih menimbah ilmu di Universitas Ahmad Dahlan dan bakal calon kedua Gusratih Andrini yang diusung dari Komesariat kabupaten Indragiri Hilir, dan tercatat sebagai mahasiswa Universitas Sunan Kalijaga.

Selanjutnaya mekanisme yang panjang untuk pencalonan fit on proper test tanya jawab untuk lolos sebagai calon kandidat mendapatkan nomor urut calon maka diadakan debat kandidat untuk mengetahui kemampuan masing masing calon dan dilanjutkan proses pemilihan secara demokratis.

Sebagaimana menghasilkan pemimpin baru Rafi Al Pasiri sebagai penerima suara terbanyak mmeperoleh suara 56 suara unggul dari calon Gusratih Andrini yang hanya memperoleh 40 suara dan satu komesariat dari kabupaten indragiri hulu yang tidak memberikan hak suara yang sejak awal dilaksanakan musyawarah istimewah dikonfirmasi memang walk out dari awal kegiatan.

Ketua umum terpilih Rafi Al Pasiri dalam sambutannya mengatakan bahwa persaingan selesai tidak ada kemenangan sepihak ini merupakan kemenangan bersama. Mari kita bersatu untuk menyatukan fikiran dalam membangun IPr-y kedepan lebih maju dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap jogja umumnya dan khususnya daerah kita tercinta Riau.

Pajril Gusril Nanda sebagai Delegasi Aspura IPRY saat dihubungi wartawan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan dan untuk ketua terpilih nakhoda baru.

Semoga amanah dalam mengembang tugas ini, saatnya kita kembali bersatu merangkul bersama untuk kemajuan IPRY dan menciptakan gagasan dan penguatan gerakan kader dalam segala bidang menjaga nama baik IPRY.(Rizki)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *