Agama  

IKPPS se Indonesia Kucurkan Dana Untuk Sukseskan Pelaksanaan Perayaan Khatam Al Qur’an TPA/TPSA

Lintau, metrosumatra.new.com.                   Perantau Nagari Tanjung Bonai melalui Ikatan Keluarga Perantau Parit Sungayang (IKPPS) yang berada di berbagai kota di Indonesia kucurkan dana bantuan untuk sukseskan pelaksanaan Perayaan Khatam Al Quran TPA/TPSA Nurul Hikmah Parit Sungayang Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, yang akan berlansung tanggal 3 Dan 4 Juli 2021 mendatang.

Sementara itu beberapa anggota dan pengurus Kerukunan Keluarga Tanjung Bonai (KKTB) Jakarta dan sekitarnya juga ikut berpartisipasi, meski tidak mengatas namakan KKTB, melainkan secara perorangan, tetapi partisipasi itu sangat menunjang kesuksesan acara Perayaan Khatam Al Quran bagi anak didik TPA/TPSA, kata ketua IKPPS Ir. Desmitaf dan Bemdahara IKPPS Esi dari Pekanbaru melalui ponselnya Kamis 24/6 2021.

“Sesuai komitmen bersama sengaja IKKPS melakui beberapa kali rapat secara daring (virtual) dilakukan penggalangan dana untuk membantu suksesnya acara Khatam al Quran sekaligus menunjang suksesnya pendidikan dibidang tulis baca kitab suci al Quran” katanya.

Alhamdulillah dana terkumpul di IKKPS sudah dapat di serahkan kepada panitia dikampung sebesar 12 juta lebih, ungkap Esi dibalik ponsel dari kota Duri Riau menambahkan.

Selain itu Syafril Bakri dari Jakarta menambahkan, meski belum sempat dihubungi dunsanak secara keseluruhan, akan tetapi sudah banyak yang memberikan perhatian, selain sumbangan dalam bentuk dana, juga ada yang memberikan seragam stelan baju dan jilbab untuk guru TPA/TPSA dan seragam batik bagi pengurus TPA, pakaian ini bersal dari Haji Aprizal pengusaha Tanah Abang Jakarta.

Adapun dalam bentuk dana tunai sudah dikirim lansung kepada ketua panitia pelaksana Khatam, diantaranya dari keluarga Alm Drs.H. Makarim Umar dan Hj. Rosmainar Bahrun, dan dari keluarga H. Asri dan keluarga alm buya Rasyid Syahlan, ungkap Syafril Bakri menambahkan.

Sementara itu karena dalam suasana pamdemi covid 19, dari pondok pucung mengirimkan perlengkapan assesoris masker untuk anak khatam wanita dan assesoris peniti untuk jilbab bagi guru, berasal dari Uni Eli Pondok Pucung Tanggerang, sedangkan selempang perlengkapan wisuda tahfis dikirim dari kota Duri dikelola oleh bendahara IKPPS.

Kepala Jorong Parit Sungayang Yulimar kepada metrosumatera new.com, mengatakan, sejak peduli perantau Jorong Parit Sungayang sungguh luar biasa, bahkan perantau Nagari Tanjung Bonai (KKTB) memang sangat tinggi terhadap berbagai pembangunan di kampung, hal itu tampak jelas mulai dari  menggalang dana utuk pembngunqn Maajid Raya Tanjung Bonai setahun lalu, sehingga berhasil.menyelesaikan pembnagunan Masjid 7 milyar lebih.

Dan banyak lagi trobosan yang dilakukan perantau yang sangat pro masyarakat, seperti bantuan bagi warga terdampak covid 19, bantuan bagi warga tekena angin kencang dan lainnya, tambah Yulimar.

Semoga Allah membalasi semua kebaikan dari perantau dengan pahala yang berlipat ganda, kata ketua Panitia pelaksana Khatam Irwan Darwis, S.Sos didampingi Masrijal ketua TPA sekaligus sekretaris panitia pelaksana Khatam dalam menyambut berbagai bantuan perantau yang mengalir untuk acara Khatam Quran.

Yulimar selaku Kepala Jorong Parit Sungayang mewakili masyarakat dikampung ia memgucapkan terimakasih atas perhatian perantau yang cukup luar biasa, katanya sembari bersyukur kepada Allah.SWT. (Ird/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *