Indahnya Pemandangan Alam Dari Puncak Bukit Godang Nan IX Salimpaung Tanah Datar

Salimpaung,metrosumatranews.com.                          Puncak Bukit Godang Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Kabupaten Tanah Datar tahun lalu disibukkan dengan olahraga  terbang Layang membuat para penikmat terbang layang membludak padati arena Puncak Bukit.

Lantaran pasilitas belum memadai seperti tempat lending, perijinan dan keprofesionalan pengelola belum dimiliki maka terbang layang terhenti dan terdiam, kata beberapa generasi muda kepada metrosumatranews.com minggu (13/06/2021) dalam bincang-bincang lapau.

Menurut afrizal, walaupun terbang layang tidak beroperasi lagi Puncak Bukit Godang tetap miliki daya tarik alam yang asri indah serta menawan, dari puncak kita bisa nikmati indahnya hamparan pemandangan perkampungan dikeliling Bukit Godang sampai ke pusat Kota Batusangkar.

Bahkan kata Afrizal, danau Singkarak sajapun nanpak dari Puncak Bukit Godang dan apabila dipagi hari yang cerah kita akan seolah-olah berada diatas awan, kini memang hanya tinggal bagaimana membuat sarana dan prasarana kebetahan pengunjung di Puncak.

Lagi kata Masriwal selaku Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Tanah Datar (APPATAR), memang tinggal daya tarik dipuncak serta mempoles jalur dari pinggang kepuncak, seperti taman bungga,permaianan anak-anak, MCK.

Namun, masalah pembenahan ini sangat membutuhkan waktu panjang dan pembinaan-pembinaan dari pihak pariwisata serta pemerintah nagari, karena kita lihat Puncak bukit Godang satu-satunya penupang Geopark Tanah Datar.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *