Daerah  

Innalilahi Waiinalillahi Raji’un, Tanah Datar Berduka

Limakaum,metrosumatra.com.

Sekitar gunung merapi Tanah Datar Agam sejak sore sampai malam diguyur hujan sangat deras membuat banjir bandang melanda Tanah Datar, sampai jalan dari Batusangkar Padang Panjang, Batusangkar Solok putus total.

Itulah yang terjadi malam Minggu (11/05/2024) sehingga masyarakat yang dari Batusangkar menuju Solok dan Padang Panjang bertahan di Batusangkar menunggu sampai jalan bisa dilewati.

Dari kejadian tersebut para pemangku jabatan Nagari,Camat dan Instansi terkait memberi tahu kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM sedang berada di Jakarta, dan bupati berikan  siaran Persnya di share melalui grup wa Humas DPRD Tanah Datar.

Bupati sampaikan, Assalamu’alaikum Wr Wb, Warga Tanah Datar yang saya sayangi, baik yang di ranah mau pun yang di rantau.¬†

Sore tadi saya baru mendarat di Jakarta dalam rangka agenda dinas, dan malam ini, saya mendapatkan laporan dari para Wali Nagari, Satgas Penanggulangan Bencana, BPBD dan para camat bahwa telah terjadi musibah di kampung halaman. 

Yaitu terjadinya banjir bandang yang melanda beberapa aliran sungai yang berhulu di Gunung Marapi. 

Oleh karena itu, saya mengimbau seluruh warga tidak panik. Saya sudah menugaskan seluruh elemen penanggulangan bencana untuk turun, kita juga berkoordinasi dengan TNI-Polri. 

Semuanya sedang bergerak melakukan penanggulangan dan mengambil langkah-langkah yang dirasa perlu, dan besok pagi saya akan pulang ke Batusangkar. 

Kepada seluruh masyarakat Tanah Datar, baik yang ada di ranah maupun di rantau kami mohon doa, semoga bencana ini segera berlalu, semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah diberi kesabaran. 

Dan mari kita sama-sama berdoa semoga Allah SWT senantiasa melindungi Tanah Datar dan seluruh warganya dari bencana dan dampak dari meningkatnya aktivitas Gunung Marapi, Bupati mengakhiri siaran Persnya.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *