News  

Jajaran Kantor Kemenag Tanah Datar Resmi Tandatangani Perkin 2024

Batusangkar,metrosumatranews,com.

Sebagaimana Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Amril secara resmi menandatangani Perjanjian Kinerja (Perkin) tahun 2024 bagi pimpinan satker jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar di aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag setempat Batusangkar Sabtu (30/12/2023).

Dimana Perkin tersebut diserahkan langsung kepada 21 kepala madrasah ( 17 kepala MTs & 4 Kepala MA) dan 4 satker pada Kantor Kemenag yakni satker sekretariat (Subbag TU), satker Pendis (Penmad, PD. Pontren & Pais) satker Bimas (Bimas Islam & Zakat Wakaf) dan satker Penyelenggara Haji dan Umrah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengawas madrasah, kepala KUA Kecamatan, Kaur TU madrasah, Penghulu dan Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag H. Amril dalam arahannya mengatakan Perjanjian Kinerja itu ada regulasinya dan wajib dilakukan ASN Kemenag. Semoga dengan penandatanganan Perkin tersebut dapat membawa berkah bagi jajaran Kemenag Tanah Datar kedepan.

Selanjutnya H. Amril menjelaskan Perkin dapat menciptakan pemerintahan yang efektif. Jadi pelaksanaan perkin itu nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya dan dilakukan evaluasi. Capaian Perkin harus terlaksana 10 persen setiap bulannya.

Kemudian terkait dengan Zona Integritas (ZI), H. Amril menjelaskan ada 5 macam kriteria untuk suksenya ZI di jajaran Kemenag, pertama melahirkan Komitmen, kedua menciptakan Kemudahan akses, ketiga memunculkan inovasi baru, keempat Melakukan kegiatan monitoring & evaluasi, dan kelima membuat tayangan vidio di website dan media .

Dalam kesempatan itu H. Amril berharap agar ZI itu dapat terlaksana dengan baik dan mampu membawa Kemenag lebih maju lagi. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *