News  

Jalan Alternatif Pelajar Rao-Rao, Pasie Laweh, Salimpaung ke Sumanik dan Sungayang di Kumango Rusak

Sungai Tarab,metrosumatranews.com.    Perkampungan Jorong Kumango Utara Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab Tanah Datar satu-satunya jalan alternatif para pelajar dari Nagari Pasir Laweh,Nagari Rao-Rao dan Nagari Salimpaung menuju sekolah yang ada di Sumanik dan Sungayang.

Jalan ditengah perkampungan Kumango Utara tersebut adalah jalan Kabupaten hanya sekitar 1,5 km dari Sumanik menuju Rao-Rao rusak berat, sehingga telah ada korban tunggal mengakibatkan para pelajar kembali pulang.

Itulah kata salah seorang masyarakat Kumango Afrial kepada metrosumatranews.com Minggu lalu, mengharap pemerintah Daerah menambalnya atau pengaspalan.

Afrial pun sampaikan, memang kiri kanan kurang memadai bandar untuk menampung air ketika hujan lebat berkepanjangan, sehingga air mengalir ditengah jalan yang ada.

Sebagaimana jalan tersebut sangat dibutuhkan para pelajar berasal dari Pasir Laweh, Rao-Rao bahkan dari Salimpaung yang bersekolah di Sumanik SMK dan Sungayang MAN, karena kalau lewat ke Sungai Tarab jarak agak jauh, apalagi ketika ada Razia namanya pelajar SIM tidak ada dan mungkin kendaraan roda duanya tidak lengkap surat menyurat.

Redy salah seorang pelajar asal Rao-Rao akui jalan rusak membuat kendala menempuhnya jika musim hujan, lobang berisi air kalau ada lawan membuat air bisa menyiram kita, dan satu-satunya jalan alternatif bagi kami.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *