News  

Jalan Aspal Menuju Kebun Nagari Salimpaung Penunjang Ekonomi dan Pendidikan

Salimpaung,metrosumatranews.com.
Tak terbayangkan kebun nagari Salimpaung yang dulunya hanya tempat berkebun dan tanaman sayur-sayuran, kini akan berdiri gagah bangunan bertingkat Pesantren Modern Manahijussadat 3 Salimpaung dan jalan akan di aspal pemerintah daerah Tanah Datar.

Sebagaimana yang disampaikan beberapa tokoh masyarakat Koto Tuo nagari Salimpaung kepada metrosumatrabews.com Minggu lalu di area pembangunan Ponpes Manahijusaddat 3 Salimpaung Kabun Nagari tersebut sedang menikmati indahnya pemandangan.

Kata Mawardi, memang tidak terbayangkan bagi kita di kebun nagari ini akan dibangun ponpes dan jalan yang mulus beraspal nantinya, sebagaimana Bupati Tabah Datar langsung janji dalam tablig Akbar pembukaan tahun ajaran baru Minggu lalu itu, dan ini adalah nikmat yang tidak ternilai bagi masyarakat nagari Salimpaung.

Menurut Mawardi, jika jalan mulus lahan yang ada di sekitar Ponpes tidak ada lagi lahan tidur, dikarenakan transportasi telah lancar sehingga pembiayaan bertani tidak begitu mahal dan hasil panen pun gampang diangkut,akhirnya ekonomi meningkat.

Begitu pula sebut Pahmi, Ponpes Manahijusaddat nantinya akan gampang berkembang dan santri-santri akan tertarik bersekolah di sini karena tempatnya adem,sejuk juga pemandangan yang indah begitu pesona.

Pahmi pun katakan, seandainya objek wisata air terjun tujuh tingkat terkelola dengan parmanen akan bertambah juga ramainyanya pengunjung ke Kabun Nagari, apalagi jalan sudah dibuka sampai ke objek wisata.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *