News  

Jalan Provinsi Yang Rusak Telah Ditambal Kembali Membuat Sepemakai Lega

Sungai Tarab,metrosumatranews.com.

Setelah tiga hari berselang sejak wartawan metrosumatranews.com  memberitakan kerusakan jalan Provinsi dibeberapa ruas Batusangkar Sungai Tarab sampai Tabek Patah dan terus ke Baso minggu lalu.

Akhirnya Dinas PU Provinsi Sumatera Barat turunkan peralatan lengkap melakukan pengaspalan semua ruas jalan Provinsi yang rusak tersebut.

Hal yang sama terlihat di Ruas Batusangkar Sijangek KM 2 dari Batusangkar yang sempat juga viral di FB setelah digotong royongkan oleh warga menutup dengan cara pencoran dengan semen dibeberapa lobang  jalan aspal beton itu,  yang sudah banyak menelan korban terperosok ke lobang tersebut.

Dengan demikian apa yang menjadi keluhan warga pengguna jalan selama ini terjawab sudah.  Sebagian besar jalan yang berlobang itu sudah mulus kembali dengan sistim  tumbal sulam ya lumayanlah ujar beberapa masyarakat kepada media ini.

Semoga apa yang telah dikerjakan oleh PU Provinsi pada ruas jalan Provinsi itu hendaknya keseluruhan ruas jalan yang sudah berlalu bang Lobang dan tergerus air. Ujar beberapa pelaku pencoran senen (28/09/20212) lalu.

Sementara itu sejumlah ruas jalan Kabupaten di wilayah Tanah Datar yang sudah banyak pula berlobang sebaiknya jangan menunggu korban terutama berem jalan tidak berfungsi atau sejumlah tali bandar yang tersumbat sehingga air mengalir ke badan jalan.

Diharapkan pula Dinas terkait dapat memperioritaskan pemeliharaan jalan Kabupaten yang sudah rusak apa lagi saat ini musim hujan banyak ruas jalan yang dialiri air setiap terjadinya hujan lebat demikian disampaikan pengguna jalan Provinsi dan Kabupaten kepada Media ini.(M/stm)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *