Agama  

Jama’ah Pengkajian Kaffah Masjid Jami’ Quwwatul Ummah Lubuk Begalung Berkunjung ke Masjid Raya Tanjung Bonai

Lintau, metrosumateranews.com.           Jama’ah Pengkajian Kaffah Masjid Jami’ Quwwatul Ummah, kelurahan Pegambiran- Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, kota Padang berkunjung ke Masjid Raya Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kebupaten Tanah Datar, dalam rangkaian wisata Dakwah.

“Kunjungan ini kami lakukan secara terprogram keberbagai Masjid, baik dalam kota Padang maupun ke daerah Kabupaten Kota di Sumatera Barat, seperti ke Pesisir Selatan,  Pariaman Kota dan kebupaten, Solok Kota dan Kabupaten, Bukittiggi dan Kabupaten Agam, 50 Kota dan Payakumbuh “, kata Ketua Pembina Pengkajian Kaffah H Yusman Syah didampingi H Amrizal AN   dalam percakapan dengan metrosumateranews.com.  sewaktu kunjungan Wisata Dakwah di masjid Raya Tanjung Bonai,Sabtu (26/6/2021).

Menurut H.Yusman Syah kunjungan hari ini ke  Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar sudah yang 3 kali, karena sebelumnya rombongan Jama’ah kami sudah datang juga ke Masjid Haji Fatimah -Haji Bustamam di Alai Nagari Lubuk Jantan,  pernah juga ke Masjid Seroja di Nagari Lubuk Jantan, dan kali ini ke Masjid Raya Tanjung Bonai, katanya.

Buya H Abubakar Syarif yang selama ini menjadi guru penceramah tetap di Jamaah Pengkajian itu yang mendampingi rombongan hari itu menambahkan, kalau sebelum pandemi covid 19 dulu jumlah rombongan Wisata Dakwah Islam Masjid Jami’ Pegambiran sampai 400  orang,

Namun dampak pendemi covid 19 amggota Jamaah agak berkurang, dan jumlah rombongan agak dibatasi, kata H Abubakar Syarif  urang awak Lubuk jantan Lintau dan pensiunan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumbar itu dan wisata Dakwah ini semata mata ril berwisata Dakwah, tidak ada nuansa politik, tuturnya.

Selain itu buya H. Khaidir Jamin Al- Imami Tuanku Pamenan yang juga sebagai penceramah tetap di Jamaah itu,  menambahkan bagi jamaah ini Wisata Dakwah semacam ini sangat bermanfaat sekali, selain dapat melihat keindaham alam pedesaan di Sumbar, juga melihat lansung kemajuan Islam dan ketaqwaan umat, ditempat lain, kata H Khaidir urang awak Padang Ganting Tanah Datar.  

H Yusman Syah selaku ketua pembina mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Masjid Raya Tanjung Bonai yang telah berkenan.menunggu rombongan jamaah pengkajian Islam Kaffah, termasuk menyediakan makan siang dan seneck bagi rombongan, semoga Allah menggantinya dengan pahala yang berlipat ganda. Ikut juga dalam rombongan H Arsyad yang dalam dalam persatuan jamaah itu menjabat sebagai ketua pengawas.

Sementara itu Ha Arsil Malin Jaek ketua Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Raya Tanjung Bonai dalam sambutan singkatknya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada ketua rombongan yang  membawa jamaah dari kota Padang ke Tanjung Bonai, jika dalam penantian kalau terdapat kekurangan ia minta maaf kepada rombongan..(Ird/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *