News  

Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Kuansing Terhadap LKPJ Pemerintah TH 2020

Kuansing,metrosumateranews.com. Rapat Paripurna yang langsung Selasa (18/05/2021) dipimpin Ketua DPRD Kab Kuantan Singingi DR Adam, SH.,MH dalam Jawaban Tersebut Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang langsung disampaikan oleh Bupati Kab Kuantan Singingi Bapak Drs H Mursini, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh fraksi DPRD Kab Kuantan Singingi.

Jawaban yang disampaikan dalam hal ini pemerintah  Kabupaten Kuantan Singingi terhadap pandangan umum fraksi fraksi dijawab satu persatu terhadap sembilan fraksi yang ada.

Untuk fraksi golkar DPRD Kabupaten Kuantan Singingi  jawaban pada poin pertama pemerintah kabupaten kuantan singingi setuju dan sepakat bahwa kedepan agar realisasi Anggaran Perangkat Daerah lebih tinggi lebih baik dibutuhkan perencanaan dan penganggaran yang matang pada seluruh perangkat daerah.

Poin dua terhadap peningkatan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan, pembangunan lintasan atletik stadion utama sport center mengusulkan untuk dianggarkan kembali pada penganggaran tahun berikutnya sesuai dengan pagu anggaran yang tersisa, dan akan meningkatkan standar kualifikasi penyedia.

Terhadap pelaksanaan pembangunan secara berjenjang telah dilakukan pengawasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, poin tiga disdukcapil melakukan pelayanan jemput bola, program rekam cetak keliling E-KTP lima belas kecamatan, sedangkan mobil pelayanan keliling tahun 2020 tidak dapat dilKsanakan akibat terjadinya refocussing dana Covid- 19.

Poin ke empat terkait kedisiplinan PNS sekarang telah dirancang aplikasi E-Kinerja Yaitu Absensi Secara Digital melalui Smartphone seluruh ASN, Pelaporan kinerja harian secara Online, sehingga dapat memberikan informasi yang lebih akurat dan valid tentang disiplin PNS.

Terakhir poin lima tentang penanganan dan penanggulangan Codvid – 19 dengan mengintensifkan tugas dan fungsi satgas Codvid- 19 dapat kami terima sehingga kedepan dapat berjalan efektif untuk menekan positive rate di Kab Kuantan Singingi.

Akhir Paragraf penutup yang disampaikan terhadap pandangan umum fraksi fraksi DPRD Kab Kuantan Singingi pemerintah kab kuantan singingi menyampaikan “dengan semua yang telah dijelaskan menjadi perhatian dan pemahaman bagi kita bersama” semoga allah swt meridhoi langkah dan upaya yang kita lakukan dalam membangun kabupaten kuantan singingi.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *