Daerah  

JCH Tanah Datar Kloter 7 Dilepas

Pagaruyung,metrosumatra.com.

Untuk pelepasan jamaah calon haji (JCH) tahun ini berjumlah 289 orang yang terdiri dari 2 kloter, yaitu pada kloter 7 sebanyak 253 orang bersamaan dengan jamaah dari Provinsi Bengkulu dan pada kloter 17 sebanyak 36 orang.

Pada tahun ini, berdasarkan kelompok usia dari JCH asal Tanah Datar itu, Yusmarni (86 tahun) asal kecamatan Pariangan menjadi jemaah tertua. Sementara, Soni Ramadhan (19 tahun) asal kecamatan Salimpaung menjadi jamaah  termuda.

Itulah laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar, H. Amril di acara pelepasan JCH Kabupaten Tanah Datar yang dilepas secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Eka putra.SE.MM di Aula Kantor Bupati Tanah Datar Pagaruyung, Sabtu (18/5/2024).

Hadir dalam pelepasan JCH itu Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Danyon Marinir Lantamal Padang, Forkopimda, Rektor UIN M. Yunus Batusangkar, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Kabag Kesra Alinardius, Direktur Bank Nagari Fauzan, dan undangan lainnya.

Amril mengatakan, untuk keberangkatan dari kloter 7 ini yaitu 1 orang Ketua Kloter dan 1 orang Pembimbing Ibadah, 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (THPD), 2 orang Paramedis dan 1 orang Dokter berasal dari Povinsi Bengkulu.

Terakhir Amril juga ingatkan kepada jamaah untuk menjaga makan dan perbanyak istirahat, serta menjaga kesehatan. “Ikuti arahan petugas, siapkan dan jaga fisik serta mental menjelang dan selama menjalankan Ibadah Haji. Mari berdoa kepada Allah SWT semoga JCH Tanah Datar diberi kemudahan, selamat pergi pulang dan mendapatkan haji yang mabrur”, pungkasnya.

Kepada seluruh jamaah, Bupati Tanah Datar  berpesan agar senantiasa selalu menjaga rangkaian ibadah haji selama di Tanah Suci nantinya. Dengan harapan, seluruh JCH asal Tanah Datar dapat menjalankan ibadah dengan baik dan memperoleh haji yang mabrur. 

“Persiapkan segala sesuatunya, baik fisik, jiwa, kesehatan dan sebagainya, untuk kelancaran menunaikan rukun Islam yang ke lima ini. Kami mendoakan semoga bapak dan ibu mendapatkan haji yang mabrur hendaknya, Aamiin,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap kepada CJH untuk mendoakan kampung halaman Tanah Datar selamat dari bencana, dan semoga korban-korban yang sampai saat ini belum ditemukan dapat ditemukan. 

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras guna mempersiapkan segala sesuatunya dalam keberangkatan JCH asal Tanah Datar tahun ini dari awal.

‚ÄúSecara khusus, Saya menitipkan doa dari bapak dan ibu semua di tempat yang mustajab untuk Kabupaten Tanah Datar yang kita cintai ini, supaya Tanah Datar tetap tentram, aman dan dijauhkan dari semua bencana, semoga para korban yang sampai saat ini belum ditemukan dapat segera ditemukan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatunya, kami berdoa agar seluruh JCH asal Tanah Datar kembali ke Tanah Air dengan selamat dan kembali berkumpul bersama keluarga,”ucapnya.(pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *