Jelang Hari H Pemilu, Pj Wako Jasman Pimpin Apel Siaga Bersama Pemilu 2024

Payakumbuh, metrosunatranews.com —Menjelang hari H pemilu, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh gelar Apel Siaga Bersama Pemilu 2024 di Halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (12/01/2024).

“Kami berharap bapak dan ibu dapat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman ketika bertindak sebagai pembina apel di awal amanatnya.

Dalam apel yang turut dihadiri oleh Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan segenap ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh tersebut, Jasman mengimbau agar ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh tidak terlibat langsung dalam kontestasi pemilihan umum kali ini.

“Saya tak akan bosan mengingatkan kepada bapak dan ibu perihal netralitas ASN. Kalau ada keluarga kita yang ikut kontestasi silakan saja, tapi jangan sampai kita ikut terlibat langsung dalam proses kampanye mereka, apalagi sekarang adalah minggu tenang,” jelasnya.

Menyangkut netralitas, sambung Jasman, ia berpesan agar ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh memegang prinsip independensi dalam diri mereka.

“Jangan mau terintimidasi oleh siapa pun, bapak dan ibu adalah manusia merdeka yang memiliki hak dalam menentukan pilihan,” ujarnya.

Jasman turut mengimbau kepada ASN di Pemko Payakumbuh untuk bersama-sama menjaga suasana agar senantiasa kondusif.

“Sudah semestinya kita menjadi penyejuk bagi masyarakat, bapak dan ibu adalah role model dalam menjaga stabilitas pemilu 2024 ini,” imbuhnya lagi.

Kemudian, mengingat banyaknya kasus serangan fajar yang semakin merebak menjelang hari H pemilu, Jasman menegaskan kepada seluruh ASN agar menolak segala bentuk politik uang.

“Tolak serangan fajar, apapun bentuk dan caranya. Bapak dan ibu bertanggungjawab penuh terhadap kesuksesan pemilu, baik diminta maupun tidak diminta,” tegasnya.

“Pemilu adalah hajat kita bersama, oleh karena itu jadilah abdi masyarakat yang baik, jadilah abdi pemerintah yang baik. Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan cara yang baik pula,” tutupnya. (FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *