JXB Disambut Uda Uni, Masata dan APPATAR Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatranews.com. Kerjasama Virtual Tour antara Jakarta Tanah Datar akan berlangsung 14 Juni mendatang sebelumnya Tim dari PT Jakarta Experience Board (JXB) telah sampai di Tanah Datar Selasa (01/06/2021).

Sedangkan Senen paginya 31/05/2021) diadakan terlebih dulu yaitu Virtual Tour Jakarta Tanah Datat dalam Join Zoom Meeting menampilkan objek yang ada di DKI Jakarta dan Objek di Tanah Datar.
Yang disaksikan Uda Uni,Masata,APPATAR dan Dinas Pariwisata Tanah Datar yaitu Virtual Tour Jakarta Tanah Datat.

Nabila Amran dari pihak PT JXB ketika berada di Aula Dinas Pariwisata Tanah Datar berikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Dinas,Uda Uni,Masyata dan APPATAR yang menyambut kedatangannya, bahkan kami oleh Uda Tanah Datar dibawa ke Desa terindah Dunia Patiangan.

Memang indah sejuk daerahnya strategis betul untuk promosi antar kedua Daerah Jakarta Tanah Datar, apalagi ada spesifik minuman khas Minangkabau Kawa daun, kata Nabila.

Insyaallah dalam waktu 10 hari ini sebelum MOU kerjasama kita akan lakukan like serentak pada You Tube promosi objek wisata dan budaya di Tanah Datar.

Sebagaimana Rabu kita mulai shooting di Objek wisata Pariangan dan Istano Basa Pagaruyung dengan menghadirkan dua pasang uda-uni Tanah Datar berpakaian adat dan kebesaran.

Abdul Hakim.SH selaku Kepala Dinas Pariwisata Tanah Datar dalam sambutannya sampaikan, selamat Datang Tim JXB di Tanah Datar semoga betah dan Tanah Datar cuaca sejuk dan tidak ada kemacetan, manfaatkanlah waktu ini dalam sooting yang cukup panjang, sebab penandatanganan MOU kedua daerah Jakarta Tanah Datar diundur dari tanggal 4 Juni menjadi 14 Juni 2021.

Untuk diketahui di Tanah Datar Luhak Nan Tuo ini banyak Iven dan banyak objek wisata yang menarik, yang jarak tempuh tidak begitu jauh hanya paling lama hanya waktu 1,5 jam, bawalah uda-uni kelapangan untuk shooting dan manfaatkanlah untuk berkoordinasi dengan Masaya dan APPATAR Tanah Datar.

Kabid Pariwisata Tanah Datar Efrizon juga dalam lemparan memperkenalkan kehadiran yang menyambut kedatangan Tim JXB DKI Jakarta, ada Ikatan Uda-Uni Tanah Datar, DPC Masata Tanah Datar adalah masyarakat pemerhati dan peduli akan pariwisata diketuai oleh Hijrah.

Lalu ada Asosiasi Pelaku Pariwisata Tanah Datar atau APPATAR yang dibentuk para pelaku objek wisata Tanah Datar diketuai oleh Masriwal STM.

Sementara untuk shooting nanti ke Desa Terindah Pariangan kita bisa pula singgah ke sovenir makan khas Pariangan Dakak-dakak Simabua dan minuman Kawa daun, lalu ke puncak Aua Serumpun terletak di tepi Danau Singkarak, lalu ke Istano Basa Pagaruyung dengan penampilan seni budaya seperti saluang dan randai.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *