Agama  

Ka Kankemenag Tanah Datar Bangga dan Bahagia Adanya Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau

Batusangkar,metrosumatranews.com.
Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul merasa bangga dan bahagia dengan adanya Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau di Kecamatan Pariangan.

Dijelaskannya, Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau itu bukan milik Kecamatan Pariangan saja akan tetapi Milik semua wilayah di Republik ini, karena santrinya ada berasal dari luar pulau Sumatera.

Itulah sambutan Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar Tanah Datar H. Syahrul dalam acara Pelatihan Berbasis Kompetensi Disains Komunikasi Visual angkatan Pertama di Balai Latihan Kerja (BLK) Thawalib Tanjung Limau Senin (13/09/2021).

Hadir dalam pembukaan pelatihan itu Kepala Disnakertrans Kabupaten Tanah Datar diwakili Kabid PMPTSP NAKER Melly Hendrayani, Pimpinan Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau Yonnedi, Kepala BLK Muhammad Taufiq, Ketua Yayasan, Ketua Komite Muhammad Malin Bonsu, Camat diwakili Walinagari Zulbahri.

Ka Kankemenag dalam kesempatan tersebut meminta agar para peserta Pelatihan dapat mengikuti materi yang disampaikan Nara Sumber dengan sebaik baiknya sehingga usai pelatihan tersebut dapat dikembangkan di tempat masing masing.

Pelatihan Disains Komunikasi Visual itu dibuka secara resmi oleh Kepala BLK Padang diwakili Gusnario Hardi (Instruktur BLK Padang).
Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Tanjung Limau itu diikuti sebanyak 16 orang, berasal dari para pencari kerja dan tidak sedang dalam mengikuti pendidikan serta beberapa orang siswa tamatan Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau yg tidak melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Desains Komunikasi Visual yang digelar di BLK Komunitas Thawalib Tanjung Limau tersebut Berlangsung dari tanggal ( 13 September s/d 16 Oktober 2021).Bagi peserta Pelatihan Pertama yang telah lulus akan menerima Sertifikat Kemenakertrans RI. (y/STM.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *