Ka Kankemenag Tanah Datar Didampingi Ketua Baznas Menyerahkan Bantuan Untuk 70 Orang Siswa MI Negeri/Swasta

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Kami berharap agar Baznas Tanah Datar dalam menghimpun dana zakat nantinya akan semakin banyak dari masyarakat dan semakin banyak pula dana tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat Tanah Datar yang kurang mampu.

Diharapkan kepada Pimpinan / Kepala MI Negeri/Swasta se Kabupaten Tanah Datar dapat menyampaikan bantuan Baznas tersebut kepada siswanya sehingga bantuan itu dapat mereka manfaatkan untuk keperluan pembelian alat tulis.

Itulah penyampaian Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul didampingi Ketua Baznas H. Yasmansyah ketika menyerahkan bantuan sebesar Rp. 28 juta untuk 70 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri/Swasta di Kab. Tanah Datar berlangsung di aula Kemenag Kamis (14/10/2021).

Lalu dalam  kesempatan tersebut Ka Kankemenag meminta kepada para penerima zakat untuk bersyukur dengan adanya kita terima bantuan dari Basnas Tanah Datar yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan bagi siswa madrasah tingkat MI di Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian Ka Kankemenag H. Syahrul juga meminta kepada ASN jajaran Kemenag dan masyarakat Tanah Datar untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

Sementara Ketua Baznas Tanah Datar H. Yasmansyah dalam sambutannya menyampaikan Pada tahun ini Baznas Tanah Datar telah menyediakan dana untuk pendidikan sebanyak Rp. 4 milyar termasuk dana untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi bagi mereka yang kurang mampu.

Bantuan dana pendidikan dari Baznas Tanah Datar itu juga diberikan kepada siswa Madrasah tingkat Aliyah, SMA/SMK Negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Jadi Baznas Tanah Datar bertekat menciptakan Lembaga Baznas yang Aman dari Administrasi, Aman dari Syar’i (Hukum Islam) dan Aman dari NKRI.

Baznas Tanah Datar juga telah melakukan MoU dengan Rumah Sakit Daerah Ali Hanafiah Batusangkar, jadi tidak ada lagi alasan Rumah Sakit Daerah Ali Hanafiah Bayusangkar tidak melayani masyarakat yang kurang mampu untuk berobat, termasuk biaya operasi.

Kami selaku pimpinan dan anggota dari Baznas Tanah Datar ingin menjadikan lembaga ini terpercaya di tengah masyarakat dan siap mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Tanah Datar ujar Ketua Baznas H. Yasmansyah.

Diakhir acara penyerahan bantuan tersebut dilakukan perpanjangan MoU (Kerjasama) Zakat Muqayyat antara Kemenag dengan Baznas ( Tanah Datar) . (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *