Agama  

Ka Kankemenag Tanah Datar Mengikuti Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H Melalui Zoom Metting

Batusangkar, metrosumatranews.com.           Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli didampingi Kasi Bimas H. Alinardius dan Kasi Pais H. Muhammad Algafari mengikuti acara Peringatan Tahun Baru Islam ( 1 Muharram 1443 Hijriyah ) melalui Zoom Metting di ruang Loby Kantor Kemenag tersebut Selasa (10/08/2021).

Diwaktu yang sama Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wabup Richi Aprian, Forkopinda, Ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi, Ketua LKAAM H. Aresno, para Kepala OPD terkait dan Tokoh masyarakat Tanah Datar mengikuti Rapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui Zoom metting dengan Gubernur Sumbar H. Mahyeldi di gedung Indojolito Batusangkar.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah itu juga diikuti para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat dan Kabag TU, Kepala Bidang dan Pembimas Kanwil Kemenag Sumbar.

Plt. Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir dalam acara peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah itu mengucapkan terima kasih di kepada Kepala Kemenag Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat dan para Kabid , Kabag, Pembimas pada Kanwil Kemenag Sumbar yang telah mengikuti acara Peringatan Tahun Baru Islam melalui Zoom Metting tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Ka Kanwil mengajak jajaran Kemenag Sumbar dalam memperingati Tahun Baru Islam itu untuk selalu bersyukur dan bersemangat dalam  situasi Covid 19 yang masih mewabah ini. Mari kita peringati Tahun Baru Islam itu dengan penuh kesederhanaan dan selalu meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Plt. Ka Kanwil juga mengajak ASN jajaran Kemenag Provinsi Sumatera Barat untuk selalu saling bergotong royong dalam melawan penyebaran wabah Covid 19 di Provinsi Sumatera Barat dengan menerapkan protokol kesehatan , melaksanakan 5 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan ) serta diiringi dengan Do’a.

Sehingga katanya, wabah Covid 19 itu cepat musnah dari tanah Air yang kita cintai ini.
Dalam peringatan tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriayah  tersebut turut memberikan tausyiah yang disampaikan Al- Ustadz DR. Syofyan Hadi. (Y/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *