Agama  

Ka Kankemenag Tanah Datar Pembina Apel Pagi Minggu Pertama

Batusangkar,metrosumatranews.com.  
Pembina apel pagi di halaman Kantor Kemenag Tanah Datar Jum’at pagi (03/09/2021) Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul pada Minggu pertama di  bulan September 2021,  Meskipun situasi kantor dalam keadaan pengerjaan renovasi namun antusias ASN untuk melaksanakan apel pagi tak berkurang.

Apel pagi yang dihadiri oleh Kasubbag TU. H. Yusmarli, Kasi Penmad H. Helmi Zuldi, Kasi PD. Pontren H. Masnefi, Kasi PHU. H. Erizal dan Kasi Pais H. Muhammad Algafari.

Sedangkan peserta apel diikuti para Pengawas madrasah, JFT , JFU, Pelaksana ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar dan lima orang mahasiswa IAIN Batusangkar yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan di Kantor Kemenag tersebut.

Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya menyampaikan,  Kemenag saat ini ada beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan diantaranya di seksi Bimas digelar Pelatihan Pemetaan Penyuluh Agama tentang Wawasan Kebangsaan yang diikuti sebanyak  112 Penyuluh Agama Islam dan digelar secara bertahap dengan tetap mematuhi Protokol Covid 19.

Sementara Nara Sumber yang memberikan materi dalam kegiatan Pelatihan Pemetaan Penyuluh Agama tersebut ada yang berasal dari Kementerian Agama RI.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pemetaan Penyuluh Agama itu dapat dijadikan sebagai Nara sumber/pemateri dalam kegiatan keagamaan , seperti kegiatan Wirid yang direncanakan akan digelar setiap bulan di Mushalla Al Ikhlas Kantor Kemenag Tanah Datar. (y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *