Agama  

Ka Kanwil Kemenag Prov. Sumbar Buka Diseminasi Pembatalan Pemberangkan Haji 1442 Hijriyah

Batusangkar,metrosumatranews.com.

Sesuai dengan kaedah fikih menghilangkan kemudharatan itu lebih didahulukan dengan mengambil sebuah kemaslahatan bagi masyarakat yakni menjaga Agama , menjaga Jiwa, menjaga Akal, menjaga Keturunan dan menjaga Harta.

Itulah yang disampaikan Ka Kanwil Kemenag Prov. Sumbar diwakili Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam  membuka secara resmi Diseminasi Pembatalan Pemberangkatan Jamaah Haji Tahun 1442 H 2021 M Angkatan 4 (Empat) untuk Daerah Kabupaten Tanah Datar di Emersia Hotel Batusangkar Kamis (07/10/2021).

Sementara sebagai Nara Sumber yang menyampaikan materi dalam kegiatan itu Direktur Bina Haji Dirjen Haji dan Umrah Kemenag RI H. Khairizi dan Anggota DPR RI Komisi VIII asal Sumatera Barat H.Asli Chaidir.

Dalam sambutan tertulis Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Syamsuir yang dibacakan Ka Kankemenah Tanah Datar H. Syahrul menyampaikan,  pelaksanaan Ibadah Haji tahun 1442 H tidaklegalitasnsanakan seperti tahun sebelumnya karena adanya Pandemi Covid 19 melanda dunia.

Kemudian Ka Kanwil menjelaskan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 , Pemerintah Indonesia telah menetapkan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, selallu cuci tangan , dan jaga jarak serta vaksinasi yang telah ditetapkan legalitas halal dan aman bagi semua , sembari bermohon kepada yang kuasa, semoga pandemi ini cepat berlalu dan Kita dapat beraktifitas seperti semula.

Selanjutnya Ka Kanwil menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi VIII asal Sumbar H. Asli Chaidir yang telah mendukung pelaksanaan Diseminasi serta memfasilitasi kegiatan tersebut. Semoga bisa memberikan informasi , edukasi dan pemahaman di tengah masyarakat tentang pembatalan pemberangkatan haji di masa pandemi Covid 19.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar berharap semoga anggota DPR RI asal Sumbar H. Asli Chaidir untuk terus berbuat dan berinovasi demi kemajuan Sumatera Barat.

Pelaksanaan Diseminasi Angkatan 4 Pembatalan Pemberangkatan Haji tersebut merupakan kegiatan Kanwil Kemenag Sumbar yang dilaksanakan di daerah Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan peserta kegiatan yang digelar sehari penuh itu berjumlah sebanyak 100 (seratus) orang, terdiri dari ASN Kanwil Kemenag Sumbar 20 orang, ASN Kemenag Tanah Datar 20 orang, Jamaah Calon Haji Tanah Datar 50 orang, Penyuluh Agama Islam Tanah Datar 10 orang dan dari Ormas Tanah Datar sebanyak 10 orang. (Y/STM )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *