Agama  

Ka Kanwil Kemenag Sumbar Didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar Membuka Secara Resmi PKKM

Batusangkar,metrosumatranews.com.
Tujuan penilaian kinerja Kepala madrasah menjaring informasi dan pengambilan keputusan dalam penetapan efektif dan kurang efektifnya kinerja Kepala Madrasah.

Meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja Kepala Madrasah, menghimpun informasi untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan,  menjamin objektivitas pembinaan Kepala Madrasah melalui sistem pengukuran dan pemetaan kinerja Kepala madrasah, peningkatan karier kepala madrasah serta penghargaan lainnya dan menentukan nilai kinerja kepala madrasah untuk penetapan angka kredit dan pengembangan keprofesian berkelanjutan.
Dalam kesempatan tersebut Ka Kanwil berharap dengan adanya PKKM tersebut akan berdampak sinigfikan terhadap peningkatan kompetensi  pengembangan madrasah.

Itulah yang disampaikan Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Penmad H. Syamsul Arifin didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul ketika membuka secara resmi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tingkat Prov. Sumbar di aula Kemenag Tanah Datar Selasa (31/08/2021).

Pembukaan PKKM tersebut tampak hadir Kasubbag TU H. Yusmarli,  Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Bidang Penmad H. Amrizal selaku anggota tim penilai.

Sementara Peserta PKKM tingkat MTS untuk Prov. Sumbar  yang dinilai dari Kabupaten Tanah Datar itu berjumlah sebanyak 7 (tujuh) orang Kepala madrasah beserta Wakil Kepala Bidang Kurikulumnya.
Ketujuh Kepala madrasah tersebut masing-masing Yuniar Kepala MTsN 2 Tanah Datar, H. Edi Mardafuly Kepala MTsN 6 Tanah Datar, Setrial Kepala MTsN 7 Tanah Datar, Wisnaldi Kepala MTsN 8 Tanah Datar, Afrizal Kepala MTsN 14 Tanah Datar, Nibus Kepala MTsN 16 Tanah Datar dan Yarman Kepala MTsN 17 Tanah Datar.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid Penmad H. Syamsul Arifin dalam arahannya mengatakan penilaian kinerja Kepala madrasah tersebut merupakan proses pengumpulan, pengelolaan, analisis dan interpretasi data dan melaksanakan manajemen pengembangan masdasah.

Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengharapkan agar para Kepala madrasah yang ikut dalam penilaian PKKM itu untuk dapat mengikuti sesuai dengan Instrumen /petunjuk teknis penilaian yang ada.

Dia meminta agar peserta PKKM dari Kabupaten Tanah Datar mampu berkompetisi mewakili Prov. Sumbar dalam mengikuti PKKM tingkat Nasional dan meraih peringkat terbaik. (Y/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *