News  

KAN Nagari Salimpaung Dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat

Salimpaung, metrosumatranews.com.
Berbagai tokoh yang ada di Nagari Salimpaung baik diperantauan mengucapkan dan do’a agar KAN Salimpaung terbaik dalam ajang KAN berprestasi tingkat Sumatera Barat.

Dimana kita ketahui KAN Salimpaung telah berhasil menjadi KAN berprestasi tingkat Kabupaten Tanah Datar peringkat pertama.

Selasa (12/10/2021) adalah hari berharga bagi Nagari Salimpaung babwa Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Salimpaung dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat, sebagaimana mewakili Kabupaten Tanah Datar dalam Penilaian KAN Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Ketua tim penilai Provinsi Sumatra Barat, mengatakan, penilaian merupakan bentuk pembinaan kerapatan adat yang mengemban amanat sejarah, yakni melestarikan adat agar tidak hilang.

Juga, melihat keberadaan dan aktivitas KAN sebagai organisasi adat untuk memfasilitas kegiatan adat di nagari,Aspek yang dinilai dalam kegiatan ini, diantaranya, aspek kelembagaan, penyelenggaraan adat di nagari.

Turut hadir Ketua Tim Penilai Kerapatan Adat Nagari Tingkat Sumatera Barat beserta anggota, Bupati Tanah Datar dalam hal ini diwakili Oleh Kepala Dinas PMDPPKB, Kepala OPD Kabupaten Tanah Datar, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) Kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya juga ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau (LKAAM) Kecamatan Salimpaung, Camat Salimpaung, Wali Nagari Salimpaung, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang Nagari Salimpaung, pemuda se-Kanagarian Salimpaung dan Ibu ketua TP. PKK Nagari Salimpaung.

Wali Nagari Salimpaung Drs Marjohan dalam hal ini sangat bangga terhadap semua komponen mendukung kegiatan ini dan mudah-mudahan berhasil kita meraih KAN berprestasi Sumatera Barat. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *