Agama  

Kanwil Kemenag Membuka Secara Resmi Sosialisasi Moderasi Beragama Bagi ASN Dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar

Batusangkar, metrosumatranews.com.
‌Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Helmi didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU. H Yusmarli dan Kasubbag Ortala KUB Fauqa Nuri Ichsan membuka secara resmi Sosialisasi Moderasi Beragama bagi ASN Dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, Tokoh Agama/Adat dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berlangsung di Emersia Hotel Batusangkar Senin (6/12/2021).

‌Ka Kanwil Kemenag Prov. Sumbar H. Helmi dalam arahannya ketika membuka Sosialisasi Moderasi beragama itu menjelaskan dengan adanya kegiatan Sosialisasi tersebut agar terciptanya Ta’aruf (saling mengenal), Ta’aun (silaturrahmi) dan Taqalluf (sehati).

‌Dengan terlaksananya Sosialisasi Moderasi Beragama tersebut, Ka Kanwil Kemenag Sumbar mengajak mari kita membangun Persatuan dan kesatuan bangsa dan memperkuat Kerukunan Beragama serta toleransi Beragama di Prov. Sumbar.

‌Diakhir arahannya Ka Kanwil H.Helmi Mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik dan mendengarkan penyampaian materi dari masing masing para Nara sumber.

‌Sosialisasi Moderasi Beragama yang digelar oleh subbag Ortala dan FKUB Kanwil Kemenag Sumbar itu akan berlangsung selama 3 hari ( 6 – 8 Desember 2021) mendatang.

‌Menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Sosialisasi Moderasi Beragama Fauqa Nuri Ichsan Kasubbag Ortala KUB Kanwil Kemenag Sumbar menyampaikan kegiatan tersebut terlaksana dengan memanfaatkan dana DIPA Kanwil Kemenag Sumbar tahun 2021 dengan peserta berjumlah sebanyak 120 orang, terdiri dari 95 orang Tokoh Agama / Adat, 15 dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumbar dan 10 orang dari ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Sumbar.

‌Sementara Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili H. Yusmarli dalam kata sambutannya melaporkan kegiatan vaksin dijajaran Kemenag Tanah Datar sudah terlaksana 80 persen dan dijajaran madrasah 93 persen. Mudah mudahan kedepannya tatap muka siswa madrasah dapat terlaksana 100 persen.

‌Dengan adanya kegiatan pertemuan sosialisasi tersebut di Kab. Tanah Datar dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

‌Sementara Nara Sumber yang menyampaikan materi masing-masing Duski Samad, Wawan Junaidi, Syofyarma Marsidin, Dir. Intel Polda Sumbar dan Kepala Kesbangpol Sumbar. (Yon/Adi). Ida Yon Yonadri Yon Joni Roza Bahrul Fahmi Drs Yusmarli Yunus Ma. (Y/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *