News  

“Karnadi” Kini Telah Tiada : Duka Menyelimuti Masyarakat Kenegerian Siberakun

Kuansing,metrosumatranews.com.  
“Karnadi” Sang Pembela Tanah Ulayat
meninggal selasa (18/05/2021) di RSUD Teluk Kuantan kabupaten Kuantan Singingi, beliau adalah Mantan Pak Wali Desa Siberakun Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi.

Sosok mantan Pak Wali Yang bersahaja rendah hati dan penuh semangat itu kini telah tiada buat selamanya. Dia tak meninggalkan apa-apa, selain cita terhadap apa yang ia bela sampai akhir hayatnya dan apa yang ia cinta demi keinginan mayoritas masyarakat kenegeriannya Siberakun Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi.

Karnadi membangun cita-cita mulia buat negeri nya Siberakun, dilandasi cinta yang tiada duanya, Beliau sebagai PakWali memang selalu disibukkan oleh urusan perjuangan Tanah Ulayat dan kesejahteraan Kenegerian masyarakatnya Siberakun, bersama para pemuda dan ninik mamak. Di pikiran beliau masyarakat Siberakun kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi harus mendapatkan hak nya.

Kejujuran, semangat juang, dan kerendahan hati Karnadi ternyata tak seindah cerita hidupnya. Sejak Mei 2020 PakWali gagah berani ini “dipaksa” harus bertanggung jawab atas kerusuhan di kawasan perusahaan yang tengah berkonflik dengan Kenegerian Siberakun.

Sampai Sampai melakukan Audiensi demi audiensi sampai di Gubernur Riau, dan sudah banyak simpati yang Sang PakWali terima. Bahkan juga datang dari Wakil Rakyat tingkat pusat sekalipun. Sekarang beliau telah tiada Karnadi, Sang Pak Wali, namun harum perjuangannya akan selalu di ingat oleh masyarakat kenegerian siberakun, beliau dimakamkan di daerahnya di pemakaman keluarga di tebing tinggi kecamatan benai.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *